counter

Rodriguez tetap pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014

Rodriguez tetap pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014

Gelandang Kolombia James Rodriguez yang mencetak gol terbanyak selama putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. (AFP PHOTO/DANIEL GARCIA)

Rio de Janeiro (ANTARA News) - Penyerang muda Kolombia James Rodriguez tetap menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2014, meskipun ia dan timnya tersingkir dalam laga perempatfinal melawan tuan rumah Brasil.

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak enam gol sepanjang penampilannya dalam putaran final Piala Dunia di Brasil dan belum ada yang melampaui hingga laga terakhir Jerman vs Argentina pada final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu petang (Senin pagi WIB).

Di antara setengah lusin golnya yang paling dikenang adalah ketika ia mengontrol bola dengan dada dan kemudian dengan sepakan voli saat melesakkan bola ke gawang Uruguay.

Penyerang AS Monaco itu, yang sangat sukses dengan perannya menggantikan Radamel Falcao, juga mencetak gol saat mereka kalah 1-2 dari Brazil pada perempat final.

Ia mencetak gol kedua saat melawan Uruguay pada putaran 16 besar, dan satu gol dari masing-masing pertandingan melawan Pantai Gading, Yunani, dan Jepang.

Thomas Mueller dari tim juara Jerman menduduki peringkat kedua dengan lima gol.

Penyerang Argentina Lionel Messi, bintang Brazil yang cedera Neymar, dan penyerang Belanda Robin van Persie, berbagi peringkat ketiga dengan koleksi empat gol.

(SYS/H-RF/A020)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar