Salam khusus kepada seseorang yang tanpa dia, banyak dari kami tak akan bisa sampai di sini, Uli Hoeness"
Rio de Janeiro (ANTARA News) - Bastian Schweinsteiger menyampaikan penghormatannya kepada legenda Bayern Munchen yang lagi dipenjara Uli Hoeness setelah Jerman merebut Piala Dunia Senin dini hari tadi.

Schweinsteiger, yang tampil luar biasa di lapangan tengah Jerman, menyampaikan selarik kalimat untuk mendukung Hoeness, yang dipenjara tiga setengah tahun karena penggelapan pajak Mei lalu.

"Salam khusus kepada seseorang yang tanpa dia, banyak dari kami tak akan bisa sampai di sini, Uli Hoeness," kata Schweinsteiger.'

"Terima kasih banyak untuk dukungan Anda terhadap kami (para pemain Bayern Munchen) dan kami yakin akan baik-baik saja dan kami di belakang Anda."

Hoeness, anggota skuat Jerman Barat yang menjuarai Piala Dunia 1974, adalah sosok yang sangat berpengaruh di Bayern, klub Schweinsteiger.

Schweinsteiger juga merayakan kemenangan di luar dugaan itu.

"Kami akan menikmati momen ini, sulit dipercaya," kata dia. "Terima kasih kepada seluruh warga Jerman atas dukungan kalian. Kami dapat merasakan betapa besar dukungan kalian kepada kami."

"Ini penampilan yang luar biasa, tetapi bagaimana anak-anak di bangku cadangan tampil luar biasa adalah hal yang tak pernah saya alami sebelumnya. Mereka memberi kami begitu banyak kekuatan, kini karena itulah kami menjuarai Piala Dunia," kata gelandang Bayern Munchen itu seperti dikutip AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014