counter

Loew puji Goetze Si Anak Ajaib

Loew puji Goetze Si Anak Ajaib

Mario Goetze mencium trofi kemenangan usai Jerman Juarai Piala Dunia 2014 dengan mengalahkan Argentina di Maracana Stadium, Rio de Janeiro (13/). (AFP PHOTO/PATRIK STOLLARZ)

dia adalah penentu yang bisa muncul untuk membuat perbedaan dan itulah yang dia lakukan hari ini"
Rio de Janeiro (ANTARA News) - Pelatih Jerman Joachim Loew menyanjung "anak ajaib" Mario Goetze setelah bintang Bayern Munchen ini menciptakan gol kemenangan pada babak perpanjangan waktu Senin dini hari lalu.

Goetze bangkit dari bangku cadangan sebagai pemain penggantu untuk mencetak gol mempesona pada menit 113 untuk membawa Jerman mengalahkan Argentina 1-0.

"Goetze adalah anak mukjijat, dia si ajaib yang bisa bermain di banyak posisi, dia adalah penentu yang bisa muncul untuk membuat perbedaan dan itulah yang dia lakukan hari ini," kata Loew seperti dikutip AFP.

Pelatih Jerman ini diliputi kemenangan bersejarah timnya, yaitu tim Eropa pertama yang juara di Amerika Selatan.

Prestasi ini dicapai setelah empat kali gagal berturut-turut pada berbagai turnamen sejak 2006.

"Kami telah bersama-sama selama 55 hari, kami mengawali proyek ini bertahun-tahun lalu dan ini adalah puncak dari banyak kerja keras," kata Loew.

"Kami mampu meningkatkan penampilan kami, kami yakin pada itu dan melakukan banyak untuk itu. Tim ini sungguh layak juara dengan para pemain seperti Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, Lukas Podolski dan Per Mertesacker."

"Kami pernah kecewa di masa lalu dengan hampir juara dengan memainkan sepak bola yang bagus.  Saya kira kami telah mempersembahkan penampilan terbaik di atas semua dari tujuh pertandingan dari semua tim di sini."

Loew mengatakan kejayaan di turnamen ini dibangun di atas semangat tim.

"Tim ini telah membangun semangat tim yang luar biasa dan telah membangun kapasitas mental yang menakjubkan," kata dia.

"Dan kami bangga menjadi negara Eropa pertama yang menjuarai turnamen ini di Amerika Selatan. Brasil, Rio adalah negara pecinta sepak bola dan itu membuat kami sangat bangga," kata Loew seperti dikutip AFP.





Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar