Banjarmasin (ANTARA News)- Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melalui kantor Dinas Sumberdaya Air (SDA) setempat pada tahun 2014 ini menyediakan dana Rp10,09 miliar untuk pembangunan serta rehabilitasi drainase di kota tersebut.

Kepala Dinas SDA Banjarmasin, Ir Muryanta, kepada wartawan di Banjarmasin, Senin, membenarkan pihaknya melaksanakan sejumlah kegiatan dalam kaitan pembangunan dan pembenahan drainase di wilayah berjuluk "kota seribu sungai," tersebut.

Ia merincikan, kegiatan tahun 2014 tersebut meliputi pembangunan saluran drainase atau gorong-gorong di sejumlah lokasi senilai Rp4,2 miliar, merehabilitasi atau pemeliharaan bangunan drainase Rp5,2 miliar.

Selain itu ada pula kegiatan perencanaan dan pengawasan pembangunan, rehabilitasi atau pemeliharaan drainase Rp320 juta, sosialisasi penataan drainase Rp90 juta, indentifikasi saluran drainase Rp112 juta, dan sosialisasi tentang rancangan Perwali Drainase Jalan Utama Kota Banjarmasin Rp107 juta, kata Muryanta.

Pewarta: Hasan Zainuddin
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014