Pekanbaru (ANTARA News) - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) membagikan sebanyak 3.160 paket kepada anak yatim pada 165 desa yang tersebar pada lima kabupaten di Provinsi Riau seperti Pelalawan, Kuantan Singingi, Kampar, Siak dan Kepulauan Meranti.

"Ramadhan kali ini, ada 3.160 paket kami berikan kepada anak yatim pada 165 desa di lima kabupaten. Kemudian ada 240 paket sajadah dan Al Quran untuk masjid serta musholla," ujar Direktur RAPP Mulia Nauli di Pekanbaru, Selasa.

Menurutnya, batuan yang diserahkan RAPP tersebut bukan dalam bentuk corporate social responsibility atau bentuk tanggung jawab terhadap sosial/ lingkungan sekitar perusahaan berada sesuai Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Melainkan dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah, sehingga perusahaan penghasil bubur kertas dan kertas tersebut berbagi kepada anak yatim serta majid dan musholla di daerah tempat operasional perusahaan.

"Nah, untuk tahun ini paket anak yatim dan paket buat rumah ibadah kami berikan. Bantuan serupa seperti itu, diberikan saat Ramadhan saja. Kalau tahun depan, kami berikan bantuan yang sama, tapi di masjid dan musholla berbeda," katanya.

Sehari sebelumnya, RAPP menggelar acara buka puasa bersama dengan seluruh insan pers dan media massa terbitan Kota Pekanbaru, sekaligus menjalin silaturahim di sebuah hotel berbintang yang berada di ibu kota Provinsi Riau.

Tampak ratusan insan pers hadir di "Kota Betuah", julukan bagi Kota Pekanbaru hadir dan pada kesempatan tersebut, pihak perusahaan juga mengundang puluhan anak yatim yang berada di Riau.

RAPP menyampaikan ucapan terimakasih kepada insan pers yang telah hadir di tengah kesibukan menjalan tugas dan meminta tetap terjalin hubungan baik serta tetap harmonis dengan ikut memberikan kontribusi melalui kritikan yang bersifat konstruktif.

Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi pada pekan lalu menyatakan, diantara banyak perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut, hanya RAPP dinilai memberi kontribusi positif terutama bagi masyarakat dan pemerintah daerah,

"Kontribusi mereka terhadap masyarakat itu ada, dibanding perusahaan yang lain dengan wilayah operasional di Kuantan Singingi. Hanya RAPP kami nilai bagus dalam memberikan tanggung jawab perusahaan, sementara yang lain tidak ada," ujar Sekretaris Daerah Kuantan Singingi, Muharman.

(M046/B012)

Pewarta: M Said
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014