Jakarta (ANTARA News) - Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun berharap Undang-undang Perindustrian yang baru dan turun-turunannya bisa dijalankan oleh pemerintahan mendatang, dalam upaya mencapai cita-cita Indonesia untuk menjadi negara industri.

"UU Perindustrian dan turunannya harus dijalankan oleh siapa pun yang akan memimpin Kemenperin berikutnya," kata Alex di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, apa yang sudah dilakukan Menperin MS Hidayat selama ini sudah sangat baik sehingga harapannya kedepan beberapa program yang sudah dicanangkan Menperin dilanjutkan.

"Saya kira apa yang sudah dilakukan Pak Hidayat itu sudah bagus dan semoga akan dilanjutkan oleh penerusnya. Contohnya soal hilirisasi industri harus terus diupayakan," katanya.

Indonesia akan segera mengetahui pemenang Pilpres. Pada 22 Juli mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil pemilu presiden.

Pilpres 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres yakni Prabowo - Hatta Rajasa dan Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014