Film Indonesia sabet penghargaan di Jepang

Film Indonesia sabet penghargaan di Jepang

Film dokumenter Indonesia berjudul "A Lady Caddy Who Never Saw a Hole in One" meraih penghargaan di Festival Film Pendek di Osaka, Jepang. (Istimewa)

Osaka (ANTARA News) - Film pendek karya sutradara Indonesia, Yosep Anggi Noen, yang berjudul "A Lady Caddy Who Never Saw a Hole in One" meraih penghargaan Grand Prix pada Short Shorts Film Festival & Asia 2014 yang diselenggarakan di Osaka, Jepang, pada 18--21 Juli. 

 Tak hanya itu, film pendek ini juga meraih dua pengharaan lain, yakni Asia International Competition Best Short Award dan Tokyo Govenor' Award pada festival film yang sama. 

Film yang berdurasi 15 menit ini bercerita tentang golf dan kisah cinta di sebuah lapangan golf di tepian Kota Yogyakarta.

Penyelenggaraan festival dibuka dengan konferensi pers dan resepsi pada 17 Juli lalu. 

Hadir dalam pembukaan, Tetsuya Bessho sebagai salah satu pendiri, Takuya Nomura sebagai General Produser Knowledge Capital tempat diadakannya acara, artis Jepang Maho Toyota, sutradara Eiji Okuda, serta berbagai perwakilan media.

Short Shorts Film Festival & Asia 2014 merupakan salah satu festival film pendek terbesar di Asia. Terdapat lebih dari 4.264 film dari 27 negara yang berpartisipasi dalam festival ini. 

Festival film pendek ini diselenggarakan untuk mengembangkan seni visual film pendek dan memupuk bakat sutradara dan produser muda di Asia.

Sebelumnya, film dokumenter besutan Yosep ini telah meraih penghargaan Sonje Awards di 18th Busan International Film Festival (BIFF) yang digelar 3--12 Oktober 2013 di Busan, Korea Selatan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar