counter

Lima fakta tentang Lahm

Berlin (ANTARA News) - Berikut akan dijabarkan lima fakta tentang Philipp Lahm, kapten yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 dan mengumumkan pensiun dari timnas pada Jumat, (18/7), seperti dilansir AFP.

  1. Lahm merupakan salah satu bek terbaik di generasinya yang bermain 113 pertandingan untuk Jerman di karir internasional yang dimulai Februari 2004 dan menang 2-1 atas Kroasia. Pertandingan terakhirnya ialah ketika mengalahkan Argentina 1-0 pada final piala dunia pada Minggu, (13/7).
  2. Walaupun seorang bek, Lahm mencetak lima gol untuk Der Panzer. Dia mengatakan penampilan paling penting datang dalam 90 menit di putaran semi-final melawan Turki di Piala Eropa. Di putaran final kesalahan dibuat oleh Lahm dan kiper Jens Lehmann yang membuat gol kemenangan bagi Spanyol.
  3. Lahm yang bermain sebagai bek kanan dan kiri ini bergabung dengan Bayern Muenchen pada umur 11. Dia membuat debutnya pada 2002, tetapi dengan jajaran bek top, Lahm dipinjamkan ke Vfb Stuttgart 2003 sampai 2005. 
  4. Lahm harus berjuang pulih dari cedera serius beberapa kali. Ketika kembali dari Stuttgart ke Bayern, dia mengalami robek pada ligamen yang membuatnya menepi selama enam bulan. Pada waktu yang sama dia mengalami retak pada kakinya. 
  5. Bayern pernah mengenakan denda paling besar kepada Lahm pada November 2009 yang dikabarkan angkanya lebih dari 25.000 euro, karena menyampaikan kritik ketika wawancara kepada surat kabar tentang kebijakan transfer dan taktik klub. Dia menjadi kapten klub pada 2011 dan membawa timnya juara Liga Champions pada 2013, tropi untuk Jerman dan Jerman Cup (DFB-Pokal) tiga kali.

Penerjemah:
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar