Pekanbaru (ANTARA News) - Bank Riau dan Kepulauan Riau (BRK) menyantuni 520 anak yatim yang bermukim di sejumlah kawasan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dalam acara buka bersama yang dilaksanakan di hotel berbintang di Pekanbaru, Jumat malam.

"Anak-anak yatim tersebut berasal dari sejumlah kawasan tempat tinggal staf atau karyawan BRK," kata Humas BRK, Wahyudi kepada pers di sela acara itu.

Menurut dia, hal itu menjadi bentuk kepedulian BRK kepada sesama khususnya kalangan kurang mampu yang diharapkan dapat memotifasi kinerja perusahaan perbankan ini kedepannya.

Ia mengatakan, jumlah anak yatim yang diundang dalam acara berbuka puasa tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 300 orang.

Wahyudi mengatakan, selain menyantuni anak yatim, BRK juga telah dan akan melaksanakan berbagai kegiatan lainnya termasuk pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa.

"Untuk pembagian sembako itu, ada sebanyak 500 paket yang telah diserahkan kepada orang-orang yang berhak atau membutuhkan," katanya.

Kemudian, lanjut kata Wahyudi, ada juga acara bazar ramadan yang sejauh ini masih dilaksanakan dengan melibatkan sejumlah karyawan BRK.

Direktur Kredit dan Syariah BRK, Afrial Abdullah mengatakan, acara menyantuni anak yatim ini bertujuan agar para karyawan tidak selalu melihat ke atas.

"Sesekali yang namanya manusia itu harus melihat ke bawah, bahwa masih banyak orang-orang yang tengah dalam kesusahan dan wajib kita bantu sebagai umat muslim," katanya.

Ia mengatakan, kedepan BRK akan terus menguatkan komitmen selain meningkatkan kinerja di internasl juga rasa kepedulian terhadap sesama.

"Bank Riau dan Kepri tumbuh dan berkembang bersama masyarakat dan pemerintah daerah. Jadi sudah selayaknya kami menjaga kebaikan agar BRK benar-benar menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.

(KR-FZR/M009)

Pewarta: Fazar Muhardi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014