counter

Munchen diuntungkan oleh pensiunnya Lahm

Munchen diuntungkan oleh pensiunnya Lahm

Philipp Lahm merayakan selebrasi golnya ke gawang Yunani pada laga perempatfinal Piala Eropa 2012 (AFP)

Jerman (ANTARA News) - Lothar Matthaus mmengatakan keputusan Philipp Lahm pensiun dari tim nasional Jerman akan menguntungkan klubnya Bayern Munchen.

Lahm mengakhiri karirnya di timnas Jerman setelah tampil 113 kali dan mengumumkan gantung sepatu kurang dari seminggu setelah mengangkat tropi Piala Dunia Brasil.

Kapten Bayern Munchen itu tampil pada tiga Piala Dunia dan tiga Piala Eropa setelah membuat debut pertamanya pada 2004. Matthaus juga mengatakan kepergian Lahm akan dirindukan.

"Untuk Bayern ini jelas bagus. Philipp mencoba mempertahankan kebugarannya untuk tugas yang lebih penting," kata Matthaus seperti dilansir Bein Sports.

"Dia (Lahm) merupakan kapten hebat yang menampilkan penampilan topnya bertahun-tahun dan pantas mendapat pengakuan."

"Kini dia akan mendapat sedikit privasi, tekanan yang kurang dari masyarakat, termasuk mendapat istirahat dan pertandingan yang lebih sedikit dan membuatnya lebih bugar saat bermain dengan Bayern."

Kini Joachim Loew tengah mencari pengganti Lahm, dan Matthaus memprediksi Bastian Schweinsteiger yang akan menggantikannya.

"Anda tidak perlu berpikir dua kali. Saya kira Bastian Schweinsteiger akan mengambil alih kapten karena dia selalu menjadi wakil kapten," tambah Matthaus. "Sami Khedira juga akan naik."

Lahm hanya tertinggal 37 penampilan di bawah Matthaus yang membuat rekor 150 penampilan bersama Der Panzer.

Matthaus merupakan kapten yang membawa timnas Jerman juara Piala Dunia 1990.


Petugas KPPS Berseragam Semifinalis Piala Dunia

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar