... untuk penanganan cepat seperti halnya ISG lalu bisa diandalkan... "
Palembang (ANTARA News) - RS Siloam Sriwijaya siap memberi dukungan layanan kesehatan saat penyelenggaraan Asian Games di kawasan Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, pada 2018.

"Kesiapan kami untuk pelayanan kesehatan para atlet dan itu sudah terbukti saat penyelenggaraan Islamic Solidarity Games," kata Direktur Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, dr Benutomo Rumondor, saat buka bersama di Palembang, Jumat (18/7).

Menurut dia, RS Siloam Sriwijaya sendiri pada saat menjelang pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) 22 September hingga 1 Oktober 2013 disurvei oleh perwakilan kontingen sebelum bisa digunakan pada helatan tersebut.

"Mereka nilai sudah memenuhi standar, baik dari segi perangkat maupun tenaga dokter, sehingga pada Asian Games mendatang kami akan turut berpartisipasi kembali," katanya.

Ia menjelaskan, pelayanan mobil ambulans mereka miliki tergolong sangat baik sehingga sudah layak digunakan saat perhelatan Asian Games mendatang.

Ambulans di Rumah Sakit itu saat ini berjumlah dua unit, masing-masing memiliki kelengkapan serupa ruang ICU. "Jadi untuk penanganan cepat seperti halnya ISG lalu bisa diandalkan," kata dia.

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, menegaskan, provinsi itu sangat siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Kami sudah berpengalaman menggelar kegiatan multi event nasional dan internasional, jadi sangat siap untuk Asian Games" kata Noerdin, di Jakarta, Jumat (18/7).

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014