Kuala Lumpur (ANTARA News) - Komedian Indro Warkop menjadi peserta konvoi ribuan pengendara motor besar dan motor kecil di Singapura, Minggu.

Indro mengikuti konvoi yang diselenggarakan untuk menggalang dana bagi masyarakat Indonesia dan Malaysia yang kurang beruntung.

Indro yang dikenal luas oleh para bikers di Singapura turut serta dalam konvoi lebih dari 1.000 penggemar motor besar dan motor kecil dalam kegiatan bertajuk "Hari Raya Charity Ride", demikian keterangan KBRI Singapura yang diterima Antara, Minggu.

Menurut Indro, kegiatan Hari Raya Charity Ride tersebut dapat dijadikan pembelajaran bagi para bikers dan penggemar motor di Indonesia.

"Selain melakukan kegiatan kemanusiaan, para bikers dan penggemar motor di Singapura ini juga menjalin hubungan yang baik dengan bikers dan penggemar motor Indonesia," ungkapnya.

Dia mengatakan seringkali bikers dan penggemar motor kedua negara melakukan kegiatan amal bersama-sama.

"Hal ini sesuai dengan semangat hablum minannas," urainya.

Kegiatan Hari Raya Charity Ride tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara nonton bareng film Comic 8 yang dibintangi oleh Indro Warkop.

Dalam kegiatan bertajuk "Hari Raya Charity Ride" tersebut, para bikers yang tergabung dalam Singapore Riders Aid berkonvoi menuju KBRI Singapura.

Konvoi dipimpin oleh Madam Halimah Yacob (Ketua Parlemen Singapura), dan Duta Besar RI untuk Singapura, Andri Hadi, turut dalam konvoi tersebut.

Singapore Riders Aid merupakan komunitas masyarakat Singapura pecinta sepeda motor.

Dalam kegiatannya Riders Aid selalu berupaya mengedepankan kegiatan sosial, dan telah beberapa kali mengadakan kegiatan amal di Indonesia, antara lain bakti sosial dan khitanan massal di Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, pesta amal bagi pembangunan Pesantren Sidomulyo di Gresik, Jawa Timur.

Adapun pelaksanaan Hari Raya Charity Ride tersebut telah ketiga kalinya diadakan. 

Pewarta: N. Aulia Badar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014