counter

DMI Biak seleksi khatib shalat Id

DMI Biak seleksi khatib shalat Id

Ratusan warga mengikuti shalat idul adha di lapangan Brawijaya Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (15/10). Hari ini seluruh umat muslim di Indonesia serentak melaksanakan sholat Idul Adha 1434 H dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. (ANTARA FOTO/Rudi Mulya)

Biak (ANTARA News) - Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Biak Numfor, Papua telah selesai menyeleksi daftar khatib shalat Id 1435 Hijriyah untuk disebar ke berbagai masjid dan lapangan pada hari lebaran.

Ketua DMI H.Saipuddin di Biak, Rabu, mengakui seleksi daftar khatib shalat Id sebagai bahan evaluasi pengurus DMI terhadap berbagai aspirasi dan masukan pengurus takmir masjid setempat.

"Alhamdulillah khatib shalat Id yang DMI pilih siap melaksanakan tugas di hari H Idul Fitri dijadwalkan 28 Juli 2014," ungkapnya.

Saipuddin mengatalan, pengurus DMI Biak akan menyebarluaskan daftar khatib shalat Id untuk dijadikan pedoman para takmir masjid yang menyelenggarakan shalat Idul Fitri 1435 H.

Ia menyebutkan selain menyusun daftar khatib shalat Id dalam kota Biak pihak DMI juga rampung menyeleksi petugas khatib diluar kota.

Diantara daftar khatib yang ditetapkan DMI untuk luar kota, lanjut Syaipuddin, yakni masjid Moibaken Distrik Yendidori, Masjid kampung Warsansan dan Masjid kampung Korem Distrik Biak Utara.

"DMI juga sudah menjadwalkan khatib untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri di wilayah kepulauan Numfor," ungkap Ketua DMI Saipuddin.

Berdasarkan data DMI jadwal shalat Idul Fitri 1435 H diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dipusatkan di lapangan Hanggar Lanud Manuhua pada hari H serta Masjid Agung Baiturrahman dan beberapa masjid lain dalam kota. (M039)

Pewarta: Muhsidin
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Muslim di Ponpes Mahfilud Dluror Jember lebaran hari ini

Komentar