Saya pikir sepak bola Amerika tengah menanjak
Inggris (ANTARA News) - Kepindahan Frank Lampard ke klub yang bermain di liga terbaik Amerika MLS, New York City diperkirakan akan dikonformasi sore ini.

Gelandang 36 tahun ini mengakhiri karir suksenya bersama Chelsea musim panas ini setelah masa kontraknya habis dan akan diperkenalkan oleh Major League Soccer pada konferensi pers hari ini.

Lampard akan bergabung dengan pemain Spanyol David Villa yang didatangkan pada musim panas oleh klub yang juga pemilik Yankees dan Manchester City demi melakukan debutnya di MLS. Lampard menjadi pemain paling akhir yang bergabung dari Liga Inggris, sebelumnya yakni Robbie Keane, Tim Cahill, dan Jermain Defoe yang semuanya pindah dari Inggris ke Amerika Utara itu.

Gareth Bale kini tengah berada di Amerika dengan Real Madrid sebagai bagian dari persiapan di laga pra-musim dan mengaku terkesan dengan perkembangan standar klub sepak bola di MLS.

"Saya pikir sepak bola Amerika tengah menanjak," katanya. "Saya pikir itu ditunjukkan tahun ini di Piala Dunia. Mereka juga mencetak rekor jumlah penonton dan saya pikir itu terus meningkat. Saya pikir banyak orang melihatnya."

Bale melanjutkan, "Standar permainan di sini juga meningkat. Jika kami bisa membantu dengan datang ke sini, itu bagus dan saya pikir banyak pemain menemukan kesenangan bermain sepak bola di sini dan saya yakin banyak orang akan melanjutkan ini."

Lampard memenangkan tiga tropi Liga Inggris, Liga Champions, Liga Eropa, empat piala FA, dan Dua Piala Liga selama masa baktinya di Stamford Bridge, demikian Sky Sports.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014