counter

Lintas timur Sumatera mulai dipadati pemudik

Lintas timur Sumatera mulai dipadati pemudik

Lintas Sumatera Mulai Ramai -- Bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang membawa pemudik melintas di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kecamatan Telanaipura, Jambi, Kamis (24/7). Pada H-4 lebaran, kendaraan pemudik yang melintas di jalur tersebut mulai mengalami kenaikan, dengan didominasi kendaraan pribadi dan diperkirakan akan terus meningkat hingga H-2 lebaran. (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Jambi (ANTARA News) - Memasuki H-4 lebaran, arus lalu mudik di lintas di jalur jalur Lintas Timur Sumatera yang meliputi wilayah hukum Polresta Jambi, Polres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Polres Muaro Jambi, masih tergolong lancar meski sudah mulai ramai dilewati pemudik.

Sejauh ini, belum ada kejadian menonjol yang terjadi di wilayah jalur Lintas Timur Sumatera, Jambi, namun dari catatan pelaksanaan Operasi Ketupat 2014 yang dimulai sejak Senin 21 Juli lalu sampai saat ini hanya terjadi satu kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah Bukit Baling, Muaro Jambi, kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, Kamis.

Laka lantas tersebut melibatkan mobil truk tronton, minibus, dan sebuah sepeda motor dimana pengemudi dan penumpang sepeda motor hanya mengalami luka ringan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Sementara itu di wilayah hukum Polresta Jambi, terjadi tiga kasus kriminalitas selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2014 dan masing-masing satu kasus curanmor, fidusia (ingkar janji jual beli) dan perlindungan anak.

Sementara itu untuk jalur mudik lintas tengah dan lintas penghubung mulai ramai dilewati pemudik.

"Memasuki H-4 lebaran arus lalu lintas di jalur Lintas Tengah yang meliputi wilayah hukum Polres Sarolangun, Polres Merangin, Polres Bungo, dan Polres Kerinci, mulai ramai dilewati para pemudik, meskipun demikian arus lalu lintas di jalur Lintas Tengah tersebut masih lancar," kata Almansyah.

Begitu pula dengan jalur lintas penghubung yang meliputi wilayah hukum Polres Batanghari dan Polres Tebo. Hingga H-4 lebaran, jalur lintas penghubung tersebut masih lancar meski arus lalu lintas sudah mulai ramai.

"Sudah ada peningkatan arus lalu lintas di jalur lintas tengah dan lintas penghubung namun masih lancar," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah.

Sementara itu untuk kasus kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di kedua wilayah tersebut, hingga H-4 lebaran masih nihil. Sejak digelarnya Operasi Ketupat 2014 Senin (21/7) lalu, kasus kriminalitas dan laka lantas di jalur Lintas Tengah dan lintas penghubung nihil.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Arus mudik malam Idul Adha, Tol Cipali padat

Komentar