counter

Gempa 4,3 SR guncang Kuta

Gempa 4,3 SR guncang Kuta

Nyepi Di Kuta. Seorang anggota Pecalang atau satuan pengamanan adat Bali berkomunikasi dengan rekannya saat memantau situasi pantai saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi di Pantai Kuta, Bali, Senin (31/3). Kawasan pariwisata Pantai Kuta dan sekitarnya yang setiap harinya dikunjungi ribuan wisatawan domestik maupun mancanegara, ditutup selama 24 jam saat perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1936. (ANTARA FOTO/Wira Suryantala) ()

Denpasar (ANTARA News) - Gempa berkekuatan 4,3 pada skala Richter mengguncang kawasan Kuta, Bali, dan sekitarnya pada Kamis (24/7), pukul 22.49 WITA.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jumat dini hari, menyebutkan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan bencana tsunami.

BMKG melaporkan pusat gempa terjadi di 61 kilometer arah tenggara objek wisata Pantai Kuta, Kabupaten Badung, pada kedalaman 73 kilometer.

Sampai saat ini, belum diketahui adanya kerusakan bangunan dan infrastruktur lainnya, baik di Kuta dan sekitarnya maupun di Nusa Penida yang berjarak sekitar 11 kilometer arah tenggara Bali, akibat peristiwa gempa tersebut.

Demikian juga tidak ada laporan adanya dampak terhadap aktivitas para wisatawan dan akomodasi di Pantai Kuta.  (M038/D010)

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014

ACT salurkan 100 ton logistik untuk korban gempa Maluku

Komentar