Gerrard nilai Suarez terlalu bagus untuk Arsenal

Gerrard nilai Suarez terlalu bagus untuk Arsenal

Luiz Suarez (REUTERS/Paulo Whitaker)

London (ANTARA News) - Kapten Liverpool Steven Gerrad pernah mengungkapkan mantan teman setimnya Luiz Suarez "terlalu bagus" untuk bergabung dengan Arsenal saat klub London utara itu merekrutnya tahun lalu.

Arsenal mengajukan tawaran 40 juta pounsterling (67,5 juta dolas AS) untuk Suarez setahun lalu. Pemain Uruguay itu mencetak 31 gol ketika Liverpool nyaris menjuarai Liga Utama Inggris.

"Musim panas lalu, saat Luis keluar dalam cuaca dingin, saya bilang Jangan ke Arsenal," kata Gerrard kepada sejumlah surat kabar Inggris. "Dengan segala hormat kepada mereka, saya bilang ia terlalu bagus untuk Arsenal," tambahnya.

Barcelona membayar 75 juta poundsterling untuk mendapatkan Suarez, meski dia kini tengah menjalani larangan empat bulan bermain setelah mengigit pemain Italia Giorgio Chiellini dalam laga Piala Dunia Brasil.

Gerrard memahami alasan pemain berusia 27 tahun itu bertolak ke Catalonia.

"Mimpi Luis, dari hari pertama ia datang kepada kami, adalah bisa bermain untuk Real Madrid atau Barcelona," kata pemain berusia 34 tahun itu.

"Anda tidak boleh menyesali mimpinya pergi ke Barca, tetapi saya akan sangat kecewa kalau ia pergi ke Arsenal," tambah Gerrard seperti dikutip AFP.

(A062/I015)



Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar