Jakarta (ANTARA News) - Lalu lintas kendaraan arus balik di Jalan Inspeksi Kalimalang arah Cawang, Sabtu siang antara pukul 10.00 hingga 14.00 WIB, terpantau ramai lancar.

Dari pantauan di Pos Pengamanan 6, di depan Bekasi Cyber Park, Jalan Hasibuan serta  Posko Harapan Indah, tercatat 95.040 kendaraan pemudik-balik melintasi Kota Bekasi dari Jumat (1/8) hingga Sabtu(2/8) siang.

"Data kami tercatat dari pukul 08.00 WIB Jumat pagi hingga pukul 12.00 WIB, kendaraan roda dua mencapai 74.229 dan mobil 20.811," kata Kepala Pos pengamanan BCP Ajun Komisaris Polisi Suryono.

Suryono menerangkan bahwa jumlah kendaraan itu merupakan kendaraan yang melintasi jalan KH Noer Alie, Kalimalang - Jalan Hasibuan dan juga posko Harapan Indah.

"Jalan ini merupakan jalur tengah, selain dua jalur lainnya yang dilintasi pemudik seperti, jalur utara melalui perbatasan Jakarta Timur, dari Harapan Indah - I Gusti Ngurah Rai - Sultan Agung - Ir H Juanda sampai ke Pantura," katanya.

Selain jalan itu, ada jalur selatan dari Jalan Siliwangi- Narogong- Rawa Panjang - Jalan Cut Meutia.

"Bisa lewat Kalimalang, Jalan Chairil Anwar dan ada yang melalui Jalan Ir H Juanda sampai melintas di daerah Kabupaten Bekasi," katanya.

Diprediksi malam ini akan terjadi puncak arus balik karena Senin (4/8) berbarengan dengan dimulainya aktivitas sekolah dan perkantoran.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014