Tangerang target Kota Layak Anak 2015

Tangerang target Kota Layak Anak 2015

Ilustrasi -- Anak-anak sedang bermain. (ANTARA/Zabur Karuru)

Kita akan buat taman bermain di setiap kecamatan...
Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, menargetkan tahun 2015 sudah menyandang Kota Layak Anak.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Eni Nuraeni, di Tangerang, Senin, mengatakan berbagai upaya pun telah dilakukan saat ini untuk memenuhi syarat tersebut.

Keempat faktor yang menjadi syarat untuk menjadikan kota layak anak yakni hak hidup, perlindungan, partisipasi, dan tumbuh kembang.

Misalnya saja anak-anak diberikan ruang untuk melakukan kreatifitasnya. Hal tersebut pun telah dilakukan Pemkot Tangerang dengan membuat taman bermain.

Rencananya, Pemkot Tangerang akan membuat 10 taman bermain seperti taman prestasi di Lapangan Ahmad Yani, taman bermain di Batu Ceper, dan Taman Bermain di Karang Tengah.

"Kita akan buat taman bermain di setiap kecamatan dalam rangka memenuhi ruang bagi anak-anak dalam mengembangkan kreatifitasnya," ujarnya.

Hal lainnya yakni dengan pembentukan Forum Kota Anak Tangerang yang sudah terbentuk di setiap kecamatan.

"Untuk pembentukan Forum Anak Kota Tangerang tingkat setiap kelurahan, akan dibuat tahun depan," katanya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menambahkan Pemkot Tangerang sangat terbuka dalam memberikan fasilitas kepada anak-anak untuk tumbuh kembang.

Dalam program pendidikan, Pemkot Tangerang telah menggulirkan Tangerang Cerdas atau sekolah gratis bagi seluruh warga Kota Tangerang. Sehingga semua anak-anak bisa bersekolah.

Harapannya, agar anak-anak Kota Tangerang dapat mengembangkan potensi daerah yang besar apalagi memiliki akses bandara internasional.

"Kota Tangerang bisa dikatakan merupakan pintu gerbang sehingga potensi pengembangan sangat terbuka dan pemerintah daerah sangat mendukung berbagai kreatifitas anak-anak," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Mengintip taman olahraga tersembunyi di bawah simpang susun Qianchun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar