Jakarta (ANTARA News) - Tiger Woods, setelah kembali dari cederanya, belum memutuskan bahwa dia bisa bermain di PGA Championship yang akan berlangsung pada hari Kamis di Kentucky, kata agennya pada hari Senin.

Mantan pegolf nomor satu dunia tersebut mengundurkan diri dalam babak final WGC-Bridgestone dikarenakan cedera punggung dan kembali ke Florida untuk evaluasi medis.

"Terlalu dini. Dia (Woods) harus beristirahat dan mendapatkan perawatan dan melakukan penilaian nanti," kata agen Mark Steinberg dalam pesan tertulisnya kepada ESPN, seperti dikutip Reuters, ketika dimintai keterangan apakah Woods akan bermain pada turnamen yang diselenggarakan di Valhalla Louisville, Kentucky tersebut, di mana dia memenangkan PGA Championship tahun 2000.

"Tidak ada gunanya untuk membuat keputusan itu sekarang tanpa waktu yang tepat untuk memberinya kesempatan terbaik. Tidak ada keterangan lebih lanjut hari ini, mungkin (tidak) bahkan sampai besok," tambahnya.

Woods meninggalkan Firestone Country Club karena ketidaknyamanan yang jelas terlihat saat memukul pada lubang kesembilan di babak final. Dia mengatakan dia mengalami cedera punggung setelah memukul di lubang kedua.

Mantan pegolf nomor satu dunia, yang telah berurusan dengan serangkaian cedera, sedang mengikuti turnamen ketiganya sejak absen selama tiga bulan setelah operasi punggung.

Cedera tersebut membahayakan peluangnya untuk bermain mewakili AS di Piala Ryder bulan September di Gleneagles, Skotlandia dalam pertandingan melawan Eropa.

Kapten Piala Ryder AS Tom Watson mengatakan "bukan pertanda baik sekarang" bagi Woods untuk dipilih sebagai kapten terpilih untuk tim.

"Tiger akan menjadi pemain tambahan yang bagus untuk tim kami," kata Watson kepada PGA Tour Radio, hari Senin. "Seperti yang sudah saya katakan selama ini, saya akan memilih Tiger Woods jika dia sehat dan bermain dengan baik. Ini bukan pertanda baik sekarang," katanya.

"Saya hanya berharap bahwa hal itu mungkin hanya masalah sementara, kemudian ia dapat berputar dan mungkin dapat bermain minggu ini di PGA," tambahnya.

Woods, yang telah meraih14 gelar utama sejak memenangi AS Terbuka tahun 2008, hanya memainkan enam perlombaan musim ini dengan hasil terbaiknya diposisi ke25 pada Kejuaraan WGC-Cadillac. Dia telah ditarik dua kali dari turnamen dan dikeluarkan di tempat lain.

Sebelum Bridgestone, pria berusia 38 tahun ini berada diposisi ke 69 di British Open setelah ditutup dengan 75 dari total 294.

"Saya khawatir karena cedera tersebut telah coba dia atasi sebelumnya dan dia datang kembali dengan cedera yang sama," kata Watson.

Kapten AS Ryder mengatakan ia mengirim Woods sms untuk memberitahu bahwa ia menyesal tentang cederanya, dan "Saya harap Anda segera sembuh," demikian Reuters.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014