Jakarta (ANTARA News) - Generasi penerus seri Galaxy Note dari Samsung diperkirakan akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Menurut Phone Arena yang dikutip Rabu, telah menerima undangan berisi sebuah acara yang bertajuk "Samsung Unpacked 2014 Episode 2" yang dikirim Samsung.

Phone Arena memastikan bahwa Samsung memang akan memperkenalkan sebuah perangkat Galaxy Note pada gelaran IFA 2014 di Berlin, Jerman, 3 September mendatang.

Kalimat “Ready? Note the date” berikut menu Air Command yang digunakan untuk stylus S-Pen pada model Galaxy Note mengindikasikan bakal hadirnya Galaxy Note 4 dalam acara itu.

Menurut rumor yang beredar , Galaxy Note 4 sendiri diprediksi bakal mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi quad-HD (2650x1440).

Spesifikasi lain mencakup kamera 16 megapixel dengan optical image stabilization, RAM 3 GB, dan prosesor Snapdragon 805 atau Exynos 5433, tergantung wilayah pemasaran.

Dikabarkan Galaxy Note 4 akan mengusung kemampuan anti air. Bukan hanya Samsung , Sony juga berencana meluncurkan ponsel andalan barunya pada September awal.

Penerjemah: Intan Umbari

Penerjemah: Suryanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014