Komentar Arkarna kenapa "endorse" Jokowi di Twitter

Jakarta (ANTARA News) - Gitaris Arkarna Matt Hart membeberkan alasannya mendukung Jokowi dalam masa pemilihan umum presiden lalu melalui akun Twitternya. Menurut dia, selain Jokowi dinilai bisa membawa perubahan positif pada Indonesia, Jokowi juga dianggap mendukung kebebasan berpendapat.

"Banyak orang bertanya-tanya apakah akun Twitter kami dibajak karena kita memberi dukungan pada capres di Indonesia. Tapi perlu saya nyatakan di sini, kami tidak pernah pakai admin. Kami balas semua tweet sendiri," kata Matt usai bertemu Jokowi di di Balaikota DKI Jakarta, Rabu petang.

Matt senang dengan respon masyarakat Indonesia atas dukungannya tersebut terhadap Jokowi.

"Rakyat Indonesia bereaksi sangat baik atas dukungan kami di Twitter karena sangat jarang ada musisi internasional yang begitu terbuka berkomunikasi di media sosial," katanya.

Terlebih lagi, kata Matt, dirinya sempat cedera sehingga punya banyak waktu untuk membalas semua kicauan di Twitter.

"Menyenangkan rasanya sembari memulihkan cedera saya bisa kembali ke Twitter dan Indonesia. Saya kemari untuk menginspirasi orang-orang bahwa ini saatnya kalian harus melakukan sesuatu dan terinspirasi oleh diri kalian sendiri," katanya.

Matt juga membantah tudingan jika Arkarna "merencanakan" mendukung Jokowi bersama Sting dan Jason Mrarz.

"Kami melakukannya sendiri-sendiri, secara independen kok. Kami tidak pernah ada komunikasi satu sama lain sebelumnya untuk melakukan itu," kata Matt.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Presiden Jokowi dukung penguatan sistem ketahanan kesehatan global

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar