Jenewa (ANTARA News) - Para pejabat senior Iran dan AS pada Kamis bertemu di Jenewa, Swiss, untuk melanjutkan perundingan nuklir.

Departemen Luar Negeri AS pada Kamis mengatakan di dalam satu pernyataan bahwa Wakil Menteri Luar Negeri Bill Burns memimpin delegasi AS, yang juga meliputi Wakil Menteri Luar Negeri Wendy Sherman dan Jake Sullivan, Penasehat Keamanan Nasional bagi Wakil Presiden AS Joe Biden.

Kantor berita Iran, IRNA, melaporkan delegasi Iran dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri Iran Majid Takht-e Ravanchi dan Abbas Araqchi. IRNA menyatakan para ahli dari kedua negara juga ikut dalam pembicaraan itu.

Pembicaraan tersebut bertujuan melanjutkan konsultasi mengenai masalah yang jadi sengketa dan mengkaji berbagai cara untuk membuat sudut pandang masing-masing saling mendekat, kata IRNA, yang mengutip seorang anggota tin perunding nuklir Iran.

Misi AS untuk PBB dan Organisasi Internasional Lain di Jenewa memberitahu Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis malam-- bahwa pada saat ini tak ada perincian lebih lanjut untuk diungkapkan mengenai pembicaraan tersebut.

Kelompok P5+1 --yang terdiri atas Amerika Serikat, Tiongkok, Prancis, Rusia, Inggris dan Jerman-- dan Iran gagal memenuhi tenggat 20 Juli untuk mencapai kesepakatan menyeluruh, tapi sepakat untuk memperpanjang pembicaraan sampai 24 November.

(C003)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014