London (ANTARA News) - Kiper timnas Inggris Fraser Forster bergabung dengan Southampton dari Celtic dengan nilai kontrak 10 juta poundsterling.

Pemain berusia 26 tahun yang menjadi bagian skuat Inggris pada Piala Dunia di Brasil, memulai karirnya bersama Newcastle United, dan dipinjamkan kepada Stockport County, Bristol Rovers dan Norwich City  sebelum bergabung dengan Celtic pada 2010.

"Fraser adalah pemain yang sangat berbakat dan kami senang bisa membawa dia ke Southampton. Ini adalah bagian penting lainnya dari proses pembangunan kembali menjelang awal musim ini," kata pelatih Saints Ronald Koeman.

Kedatangan Forster dapat meredam kemarahan penggemar setelah klub ini kehilangan Adam Lallana, Luke Shaw dan Rickie Lambert, serta bek Kroasia Dejan Lovren dan bintang yang lagi menanjak Calum Chambers.

Koeman menyatakan Southampton menyiapkan tawaran senilai 4,5 juta pounsterling untuk mendapatkan bek kanan Leeds berusia 20 tahun, Sam Byram.

"Kami kehilangan Chambers (ke Arsenal). Byram adalah pemain yang kami masukkan ke daftar dan benar kami telah mengajukan penawaran untuknya," kata pelatih asal Belanda itu seperti dikutip Reuters.

"Yang saya dengar Leeds tidak menerima tawaran itu," sambung dia.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014