Ke-22 pemain yang kami punya di skuat harus memperlihatkan siapa yang pantas menjadi No.1 di semua posisi
Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini mengatakan tidak ada jaminan bagi kiper Inggris No.1 Joe Hart untuk tampil regular di Liga Inggris yang akan dimulai minggu depan.

Hart tidak biasanya menjadi cadangan ketika Willy Caballero lebih dipilih sebagai starting XI ketika City kalah 0-3 dari juara FA Cup Arsenal pada Community Shield di Stadion Wembley.

"Ke-22 pemain yang kami punya di skuat harus memperlihatkan siapa yang pantas menjadi No.1 di semua posisi," kata Pellegtini seperi dikutip di ESPN.

Pellegrini menimpali, "Kiper dan posisi lain di tim sama saja."

"Musim lalu, Joe bermain dengan sangat baik. Mari kita lihat Minggu depan siapa yang akan menjadi starter melawan Newcastle di Liga Inggris," katanya.

Dengan kapten Vicent Kompany, Segio Aguero dan sejumlah pemain utama lain yang menonton di tribun, City tampil tidak mengesankan di Wembley.

Santi Cazorla, Aaron Ramsey dan Oliver Giround mencetak masing-masing satu gol untuk kemenangan Arsenal.

Pellegrini mengaku, memilih pemain berdasarkan kesiapannya sepanjang musim panas dan laga pramusim merupakan kesempatanya untuk menilai skuatnya.

Keputusan akan diambil minggu depan, apakah pemain yang bermain di Piala Dunia bisa bermain di St James' Park.

Dia mengatakan, "Bukan saatnya untuk menekan pemain yang berbeda. Laga pramusim lebih dari satu pertandingan."

"Kami punya tujuh pemain yang baru saja berlatih lima hari. Mereka tidak kami pertimbangkan untuk pertandingan ini. Kami punya lima pemain lain yang baru berlatih delapan atau sembilan hari," katanya.

Ia menimpali, "Sulit untuk siap dalam dua minggu. Aguero, (Pablo) Zabaleta, (Martin) Demichelis, Kompany, (Bacary) Sagna, Fernandino-- mereka beru tiba seminggu yang lalu. Mereka akan mulai berlatih pada Senin."

"Mereka punya 15 hari sebelum kami mulai Liga Inggris, jadi kami akan lilhat selama seminggu pemain mana yang siap dan tidak," katanya lagi.

 

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014