Liburan memang menyenangkan, jika waktunya tidak terlalu panjang, karena akan menyulitkan bagi kita untuk kembali bugar seperti sedia kala
Manchester (ANTARA News) - Eliaquim Mangala mengaku tidak "seratus persen" fit menyusul kepindahannya dari FC Porto ke Manchester City.

Bek tengah asal Prancis itu diboyong kubu Etihad pada Senin malam (11/8) dengan nilai transfer senilai 32 juta pound atau sekitar Rp630 miliar.

Mangala baru saja membela negaranya di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. Juara Liga Inggris (Premier League) pada musim kompetisi 2013/14 itu mengonfirmasikan bahwa Mangala menjadi rekrutan anyar dengan nilai bayaran termahal untuk seorang bek.

Mangala yang kini berusia 24 tahun, kelak berkongsi bersama dengan Vincent Kompany, Sergio Aguero, Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, Bacary Sagna, Fernandinho, Joe Hart dan James Milner untuk menghadapi laga perdana Liga Inggris melawan Newcastle United pada Minggu pekan ini.

Ketika ia ditanya apakah ia menjalani latihan selama menanti keputusan final mengenai kontraknya di Manchester City, Mangala menjawab, "Saya berlari setiap hari dan menjalani senam."

"Liburan memang menyenangkan, jika waktunya tidak terlalu panjang, karena akan menyulitkan bagi kita untuk kembali bugar seperti sedia kala. Saya memerlukan sedikit waktu lagi agar dapat benar-benar fit seratus persen."

"Ini seperti orang yang kembali menjalani sesi latihan, meski saya akan bekerja keras agar dapat benar-benar fit seratus persen," katanya sebagaimana dikutip dari laman Guardian.   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014