counter

Kamis, CAS umumkan keputusan banding Suarez

Kamis, CAS umumkan keputusan banding Suarez

Foto kombinasi bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan pemain depan Uruguay Luis Suarez. (AFP /Yasuyoshi CHIBA / DANIEL GARCIA)

Pengadilan Arbitrase Olahraga akan mengumumkan keputusan mengenai masalah Luis Suarez, FC Barcelona, dan Federasi Sepak Bola Uruguay pada Kamis 14 Agustus 2014...
Lausanne (ANTARA News) - Hasil banding penyerang Uruguay Luis Suarez terhadap skorsing yang diterimanya akibat menggigit bek Italia Giorgio Chiellini akan diumumkan pada Kamis, kata Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS), Rabu.

Suarez diskor sembilan pertandingan internasional kompetitif dan dari semua aktivitas terkait sepak bola selama empat bulan, setelah ia menggigit Chiellini pada babak kedua pertandingan yang dimenangi Uruguay dengan skor 1-0 pada fase grup Piala Dunia pada 24 Juni lalu.

Setelah kalah pada proses bandingnya dengan badan sepak bola dunia FIFA, penyerang Barcelona ini membawa kasusnya ke CAS, yang telah mengadakan sidang mengenai masalah ini pada Jumat silam.

"Pengadilan Arbitrase Olahraga akan mengumumkan keputusan mengenai masalah Luis Suarez, FC Barcelona, dan Federasi Sepak Bola Uruguay pada Kamis 14 Agustus 2014, sekitar pukul tiga sore (13.00 GMT)," kata pengadilan yang bermarkas di Lausanne itu dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters.

"Atas permintaan para pemohon banding dan dengan persetujuan FIFA, CAS melakukan prosedur arbitrase yang dipercepat. Sebagai konsekuensinya, Panel CAS menerima untuk menghasilkan keputusan dalam waktu singkat namun dengan dasar-dasar yang menyusul belakangan."

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Pertemuan Menpora RI-Malaysia pasca ricuh di GBK

Komentar