Polisi amankan saksi kunci pembunuhan Korea Waker

Polisi amankan saksi kunci pembunuhan Korea Waker

Kematian Korea Waker memicu bentrok dua kelompok massa di Timika yang menewaskan enam orang (ANTARA FOTO/Spedy Paereng)

Timika (ANTARA News) - Tim penyidik gabungan Polda Papua dan Polres Mimika mengamankan seorang perempuan berinisial NK yang menjadi saksi kunci kasus kematian Kepala Suku Dani, Korea Waker.

Kapolres Mimika AKBP Jermias Rontini di Timika, Sabtu, mengatakan, untuk kepentingan keamanan yang bersangkutan, NK telah diterbangkan ke Jayapura Sabtu pagi dari Timika untuk diselidiki lebih lanjut di Polda Papua.

"Tadi pagi sudah dibawa ke Jayapura. Nanti tim Polda akan mendalami lagi keterangan dari yang bersangkutan agar bisa terungkap siapa pelakunya," jelas Rontini.

Menurut Rontini, penyidik gabungan masih terus mengembangkan penyelidikan kasus kematian Korea Waker.

Jenazah Korea Waker ditemukan di sekitar Jembatan Kali Merah Kampung Logpon-Pigapu, Senin (11/8). Kematian Korea Waker itu memicu kemarahan kaum kerabatnya. Hanya dalam waktu dua hari setelah peristiwa itu, enam warga Timika meregang nyawa akibat dibantai sekelompok orang yang belum diketahui identitasnya.

Saat ini situasi keamanan kota Timika sudah aman terkendali. Meski demikian, Kapolres Mimika Jermias Rontini terus mengimbau warga untuk tidak membawa senjata tajam di muka umum.

"Percayakan sepenuhnya kepada kami aparat keamanan dalam hal ini TNI dan Polri untuk menjaga kenyamanan dan ketenteraman masyarakat. Jangan percaya isu-isu yang hanya ingin memecah-belah masyarakat," imbau Rontini.



Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

TNI–Polri tembak mati 4 KKB di wilayah Tembagapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar