Mereka akan membidik kelemahan kami, tentu kami bersiap. Kami harus bersiap dan tidak memandang enteng setiap lawan. Ini menjadi ciri dan semangat kami.
Reykjavik (ANTARA News) - Kubu Inter Milan siap mengacungkan gada untuk segera maju ke gelanggang menantang lawan bermodal keberanian dan bertekad menang dengan menampilkan kerjasama tim yang apik dalam balutan semangat kebersamaan, bukan justru semangat mencari popularitas diri sendiri.

Bermodal kebersamaan demi kejayaan klub di pentas sepak bola di Benua Biru, FC Internazionale Milan mengawali musim kompetisi 2014/15 dengan maju berlaga dalam leg pertama babak play-off Liga Europa, yang digelar di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB.

Stjarnan, bukan klub sohor di peta sepak bola Eropa, hanya saja Inter tidak boleh jumawa menghadapi setiap lawan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Inter menyabet tiga gelar Piala/Liga Champions dan Piala UEFA. Hanya saja, Stjarnan lolos ke ajang Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga Liga Islandia musim kompetisi lalu.

Asa skuat asuhan pelatih Walter Mazzarri membuncah manakala merespons laga ini dengan mengobarkan ujaran siap tempur. "Kami akan berjuang," kata kapten Nerazzurri, Andrea Ranocchia sebagaimana dikutip dari laman Inter Milan.

"Laga ini sungguh berarti dalam perjalanan hidup kami sebagi klub, karena itu kami akan bermain dengan kesungguhan hati dan mengobarkan semangat mencetak gol ke gawang lawan," kata bek Inter Milan itu.

Bara semangat juga dikobarkan oleh Presiden Inter Milan, Erick Thohir. Ia mengatakan, "Sukses selalu, saya sepenuhnya menaruh kepercayaan kepada anda. Saya telah berbicara kepada pelatih, dan kami senang setelah digelar latihan yang digelar  di beberapa pekan ini."

Pengusaha asal Indonesia itu juga menyatakan, "Besok, kita akan melakoni laga pertama dalam seri kompetisi di musim ini."

"Untuk itu, tim diharapkan bekerja keras dan tampil baik menghadapi lawan yang bukan tidak mungkin memberi perlawanan sengit. Saya akan memberi dukungan sepenuhnya kepada setiap capaian Nerazzurri, juga dari fans seluruh dunia."

Sementara, Stjarnan mampu melaju ke babak play-off Liga Europa setelah menyingkirkan KKS Lech Poznan setelah bermain imbang 0-0 di Polandia. Striker Veigar Pall Gunnarsson menaruh harapan kepada gelaran babak kedua di Milan.

"Pertandingan ini jelas merupakan pengalaman berarti bagi kami dan kami juga siap tampil bertanding di San Siro," kata pemain berusia 34 tahun itu. "Semangat tim demikian berkobar. Melawan tim sekelas (Inter Milan) layaknya mimpi jadi kenyataan."
 
Komentar dua pelatih:

* Runar Sigmundsson (Stjarnan):

"Banyak yang memprediksi bahwa kami tidak punya kans untuk meraih kemenangan, karena kami menghadapi lawan tangguh. Hanya saja, kami bakal tampil dengan kesungguhan, dengan tidak mengubah skema permainan yang selama ini kami kembangkan."

"Mereka akan tampil dengan permainan yang menekan, sebagaimana klub-klub lain selama ini, meski kami juga bakal memberi perlawanan. Tidak mudah bagi sebuah klub ketika menghadapi klub yang mengembangkan skema pertahanan yang padu. tentu saja, Inter berusaha meraih kemenangan dalam laga ini."

* Walter Mazzarri (Inter Milan):

"Laga seperti ini dapat saja menyimpan bahaya tersembunyi. Tim sedang berada dalam kondisi puncak dan tidak terkalahkan dalam enam laga. Mereka terus berkembang dalam sejumlah laga, karena itu kami perlu ekstra waspada untuk tidak memberi kesempatan kepada lawan."

"Dengan begitu, kami akan berhati-hati. Kami akan menghadapi lawan yang berbahaya karena mereka punya sejumlah pemain berbahaya."

"Mereka akan membidik kelemahan kami, tentu kami bersiap. Kami harus bersiap dan tidak memandang enteng setiap lawan. Ini menjadi ciri dan semangat kami. Mengenai cuaca yang dingin? Justru dalam dingin, anda dapat mengembangkan teori di lapangan dengan leluas."

Prakiraan susunan pemain:

* Stjarnan (4-4-2):

Jonsson (penjaga gawang), Aegisson, Rauschenberg, Laxdal, Arnason, Gunnarsson, Bjorgvinsson, Runarsson, Punyaded, Toft, Finsen
Pemain cadangan:
Johanesson, Blondal, Pallsson, Punyed, Barddal, Johansson, Arnason

* Inter Milan (4-2-3-1):
Handanovic (penjaga gawang), Juan, Vidic, Ranocchia, Jonathan, D'Ambrosio, Kovacic, M.Vila, Hernanes, Icardi, Nagatomo
Pemain cadangan:   
Carrizo, Andreolli, Dodo, Silvestre, Alvarez, Kuzmanovic. Osvaldo
 
Prediksi hasil laga (Goal.com):
* Stjarnan 0-3 Inter Milan (30,68 persen)
* Stjarnan 0-2 Inter Milan ( 25 persen)
* Stjarnan 0-4 Inter Milan (13,64 persen)

Lima laga terakhir:

* Stjarnan:
7 Aug 2014  Lech Poznan 0 - Stjarnan 0  EL
31 Jul 2014    UMF Stjarnan 1 - Lech Poznan 0  EL

* Inter Milan:
14 Aug 2014 PAOK 0 - Inter Milan 0  FRC
10 Aug 2014 Eintracht Frankfurt 3 - Inter Milan 1 FRC
2 Aug 2014   Inter Milan 2 - Roma 0  ICC
30 Jul 2014   Manchester United 0 - Inter Milan 0  ICC
27 Jul 2014   Real Madrid 1 - Inter Milan 1    ICC

Prediksi laga:
* Lini pertahanan Stjarnan siap-siap membendung serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh barisan depan Inter Milan yang digalang oleh Hernanes, Icardi, Kovacic.

* Tim tuan rumah bakal bertanding dengan suntikan semangat dari dukungan tuan rumah sepenuhnya. Skuat Inter Milan perlu ekstra waspada karena lawan turun bertanding justru tanpa beban.

" Laga ini bakal menjadi salah satu indikasi awal, apakah tim asuhan pelatih Mazzarri mampu mengakhiri paceklik gol, mengingat La Beneamata belakangan ini sulit mencetak gol.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:
* Stjarnan: 0
* Inter Milan: 2 

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014