Jakarta (ANTARA News) - Produsen tablet dan smartphone lokal, Advan, resmi menggandeng salah satu klub sepakbola ternama, Barcelona, untuk makin menancapkan citra sebagai produk yang dapat diandalkan.

Penandatanganan kerja sama sebagai regional partnership antara Advan dan Barcelona, berjangka dua tahun itu dilakukan di tengah lapangan Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu. Dari pihak Barcelona hadir Direktur Asia Pasfik Barcelona, Xavier Asensi I Brufau.

Dengan kerjasama itu, Advan ingin mencitrakan produknya sebagai produk yang mempunyai kekuatan, kecepatan, daya tahan, kemampuan, dan bergaya.

Direktur Pemasaran Advan Tjandra Lianto mengatakan tidak ada target secara langsung terhadap penjualan dengan adanya kerja sama itu. Ia juga mengatakan belum ada niat untuk menjadi pemain regional. "Pasar di Indonesia masih besar. Dengan kerja sama ini kita ingin menjadi merek yang membanggakan Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, Barca tentu juga tidak gegabah menjalin kerja sama dengan mitra, jika tidak mempunyai keunggulan.

Dengan kerja sama itu, antara lain, perusahaan akan meluncurkan produk Advan Barca untuk smartphone dan tablet. Namun, Tjandra mengatakan, kerjasama tersebut tidak hanya sekedar menempelkan logo Barca di produknya, namun akan banyak program yang akan dilakukan.

Sementara Xavier Asensi I Brufau mengatakan selain melihat produknya, kerja sama itu juga penting bagi klubnya karena penggemar Barca di Indonesia cukup besar.

Saat ini, pangsa pasar Advan di Indonesia untuk produk tablet mencapai 30 persen sementara itu smartphone sekitar 10 persen.

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014