Sejumlah solusi TIK untuk Jaringan Listrik Pintar dipamerkan di Global Power Industry Summit

BRISBANE, Australia, 21 Agustus 2014 (ANTARA/PRNewswire) -- Huawei, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka, menyelenggarakan Global Power Industry Summit ke-2 di Brisbane, Australia pada 21-22 Agustus 2014. Mengusung tema "TIK yang Inovatif Menciptakan Jaringan Listrik Terhubung yang Lebih Baik," event ini dihadiri oleh para perwakilan dari perusahaan energi, organisasi industri, dan komunitas akademisi dari seluruh dunia untuk berbagi wawasan dan praktik terbaik guna membangun jaringan listrik pintar terhubung dan mengeksplorasi tren yang akan datang dalam industri energi.

Acara ini diisi oleh sejumlah presentasi dan sesi diskusi meja bundar termasuk sesi presentasi pertama bertema "Listrik Masa Depan Membutuhkan Jaringan Listrik yang Lebih Baik," di mana para eksekutif dari perusahaan listrik Australia dan Ethiopia Electric Power Corporation menyampaikan presentasi penting tentang penggunaan jaringan listrik pintar demi mewujudkan waktu respon yang lebih baik dan mengintegrasikan IT dan TO (Teknologi Operasi) untuk gardu listrik.

Sebagai bagian dari acara tersebut, Huawei dan IDC juga merilis sebuah laporan bersama berjudul "TIK yang Inovatif Menciptakan Jaringan Listrik Pintar yang Lebih Baik," dan Christopher Holme, Analis Senior dari International Data Corporation (IDC) menyampaikan presentasi tentang peran teknologi TIK yang inovatif dalam membangun jaringan listrik pintar terhubung.

"Jaringan listrik pintar terhubung yang lebih baik memiliki empat fitur utama. Pertama, harus interaktif dan kompatibel dengan sumber daya energi terbarukan. Selanjutnya, membutuhkan sistem pengirim listrik yang lebih pintar yang bisa menyesuaikan tarif listrik sesuai tuntutan konsumsi daya. Ketiga, IT dan TO akan dikonsolidasikan di masa mendatang untuk jaringan listrik yang konsolidatif. Dan terakhir, satu prasyarat yang mendasari fitur ini, yaitu kapabilitas yang kaya dan dapat memperbaiki sistem sendiri jika ada galat. Jaringan listrik pintar adalah jaringan listrik yang sepenuhnya terhubung yang menyediakan   listrik dimanapun dan kapanpun, dan memanfaatkan setiap watt," ujar Mr. David Dia, Presiden Pemasaran dan Penjualan Huawei Enterprise Business Group.

Pada event tersebut, Huawei menampilkan empat solusi ICT inovatif untuk jaringan listrik terhubung yang lebih baik:

  • Solusi Komunikasi Transmisi Daya: Transmisi backbone yang kuat & terpercaya, satu jaringan dapat menyediakan semua bisnis
  • Solusi Otomasi Distribusi Daya & Solusi AMI (Infrastruktur Pemetaran Mutakhir): Akses berkabel & nirkabel yang handal, memenuhi semua persyaratan
  • Sistem Perlindungan Intelejensia Jaringan: Memastikan operasi yang aman dan lancar
  • DC Cloud Terdistribusi: DC Cloud Terdisitribusi yang fleksibel dan efisien membangun dasar yang kuat
Saat ini, produk dan solusi TIK Huawei telah digunakan oleh lebih dari 160 perusahaan listrik di seluruh dunia dan Huawei adalah pemimpin dalam menyediakan solusi distribusi daya berbasis eLTE komersial. Solusi transmisi komunikasi listriknya telah diimplementasikan di Tiongkok, Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa.

Untuk informasi lebih lanjut tentang KTT ini, silakan kunjungi:
http://enterprise.huawei.com/topic/2014powersummit/index.html

Sekilas tentang Huawei
Huawei adalah penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) global terkemuka dengan visi untuk memperkaya kehidupan melalui komunikasi.

Kontak:

Maggie Zhang
+ 86 755 8924 7562
Email: zhangxin83@huawei.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014