counter

EBay pertimbangkan berpisah dari PayPal?

EBay pertimbangkan berpisah dari PayPal?

Ebay (Ebay.com)

... PayPal bagian integral dari bisnis eBay --dan sebaliknya-- dan perpecahan tidak masuk akal... "
Jakarta (ANTARA News) - EBay Inc sedang mempertimbangkan berpisah dari PayPal, satuan pembayaran yang pertumbuhannya cepat, situs berita teknologi Informasi melaporkan seperti yang ditulis Reuters.

Saham pengecer online situs itu melonjak hampir empat persen menjadi 55,48 dolar Amerika Serikat, pada tengah hari kemarin (21/8).

Website teknologi itu melaporkan, EBay mengatakan, calon potensial untuk posisi CEO PayPal, posisi yang dikosongkan David Marcus pada bulan Juni kemungkinan dapat diisi oleh unit pembayaran. Marcus sendiri saat ini menjadi eksekutif Facebook Inc.

Perpisahan dengan PayPal akan mempengaruhi citra perusahaan. CEO eBay, John Donahoe, telah menolak tuntutan aktivis investor Carl Icahn untuk layanan pembayaran dan mengatakan, PayPal bagian integral dari bisnis eBay --dan sebaliknya-- dan perpecahan tidak masuk akal.

"Dewan akan terus mengkaji semua jalan alternatif untuk menciptakan nilai jangka panjang dan meningkatkan pertumbuhan dan posisi kompetitif dari keduanya, baik eBay dan PayPal. Posisi ini tidak akan berubah," kata juru bicara eBay, Amanda Miller.

Apakah eBay telah memutuskan memisahkan keseluruhan atau sebagian dari PayPal, dan jalan apa yang akan diambil, masih belum jelas, Informasi dilaporkan.

Icahn akhirnya mundur dari tuntutannya pada bulan April dan mengatakan bahwa walaupun ia mendukung PayPal berpisah dalam waktu dekat, namun sekarang bukan saat yang tepat.

Beberapa investor merasa PayPal dapat tumbuh dengan baik dan dapat menjadi saingan eBay, demikian Reuters.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Uang virtual Libra Facebook tidak berlaku di Indonesia

Komentar