Sutradara "Harry Potter" kembali dengan karya J.K. Rowling

Sutradara "Harry Potter" kembali dengan karya J.K. Rowling

David Yates

Jakarta (ANTARA News) - David Yates yang menyutradari empat dari delapan film Harry Potter sedang dalam negosiasi dengan Warner Bros studio untuk menyutradarai "Fantastic Beasts and Where to Find Them", buku yang ditulis oleh penulis Inggris J.K. Rowling tentang makhluk ajaib di dunia Harry Potter.

Rowling menulis skenario untuk film yang mengambil setting 70 tahun sebelum peristiwa seri-seri flm Harry Potter dan berpusat pada seorang penulis fiktif bernama Newton Artemis Fido Scamander.

Scamander menyusun buku mengenai binatang ajaib dan film ini akan mengikuti petualangannya setelah ia ditugaskan untuk menulis buku tebal tersebut.

Berbeda dengan kisah-kisah Potter yang dimulai di London, "Fantastic Beasts" akan dimulai di New York.

"Fantastic Beast" merupakan usaha besar-besaran Warners untuk menjaga keajaiban Potter tetap hidup di luar delapan film Harry Potter yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari 7,6 milyar dolar di seluruh dunia.

Ketika mengumumkan kerja sama dengan Rowling dalam Fantastic Beast pada September 2013 tahun lalu, Warners mengatakan Fantastic Beast sedang dikembangkan dalam video game, produk konsumen dan bisnis digital.

Warner Bros belum memberikan komentarnya.

Yates yang menyutradarai mini seri Inggris State of Play (yang kemudian berubah menjadi film Amerika yang dibintangi Russell Crowe) dan beberapa film televisi sebelum membuat debut film Harry Potter-nya tahun 2007 dengan Harry Potter and the Order of the Phoenix yang diikuti dengan Half-Blood Prince dan Deathly Hallows bagian 1 dan 2.

Rowling sangat terlibat dengan film dan mengembangkan hubungan yang kuat dengan sutradara, sehingga Yates merupakan pilihan yang tepat untuk mengambil alih "Fantastic Beasts".

Yates saat ini sedang menyutradarai film "Warner Bros Tarzan" yang dibintangi Alexander Skarsgard dan Margot Robbie, untuk Warners, demikian seperti yang ditulis dalam laman Hollywood Reporter.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Serunya berwisata di sekolah sihir Harry Potter

Komentar