Bangkalan (ANTARA News) - Ada yang unik dalam pelantikan 50 anggota DPRD terpilih periode 2014-2019  Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur yang berlangsung Minggu.

Bupati Bangkalan Moh Makmun Ibnu Fuad menyematkan lencana kepada RKH Fuad Amin sebagai perwakilan simbolis anggota Dewan baru yang tak lain ayahnya sendiri.

Proses pelantikan di aula gedung pertemuan DPRD dalam sidang istimewa yang diawali dengan pengambilan sumpah anggota DPRD Bangkalan itu dihadiri sekitar 1.000 undangan dari berbagai kalangan.

Sang Ayah sempat meneteskan air mata saat anaknya menyematkan lencana DPRD.

Selanjutnya sidang paripurna Istimewa langsung diambil-alih oleh "Ra Fuad" sapaan karib RKH Fuad Amin Imron yang bertindak sebagai Ketua DRPD sementara setelah pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD yang baru dengan melanjutkan agenda sidang hingga selesai.

Dalam sambutannya, Ra. Fuad menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Bangkalan, tokoh masyarakat, tokoh agama, segenap Forpimda, jajaran eksekutif serta KPU Bangkalan bersama Panwaslu dalam pelaksanaan pemilu legislatif beberapa waktu lalu yang berlangsung aman, damai dan terkendali.

"Kami berharap suasana ini akan terus berlangsung demi terciptanya percepatan pembangunan dan kemaslahatan umat di Kabupaten Bangkalan," katanya.

Seluruh hasil pilihan rakyat Bangkalan nampaknya diwakilkan kepada para wakil mereka yang berjenis kelamin laki-laki.

Mantan Bupati Bangkalan RKH Fuad Amin Imron ikut dilantik dalam Rapat Paripurna istimewa DPRD itu.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014