Jakarta (ANTARA News) - Setahun setelah penampilan kontroversialnya pada MTV Video Music Awards 2013, Miley Cyrus kembali mencuri perhatian pada ajang tersebut tahun ini.

Setelah memenangkan kategori terbesar dalam acara tersebut, Miley mengirim sosok misterius untuk menerima penghargaan Video of the Year untuk lagu hits-nya "Wrecking Ball."

Namun, bukannya memberi pidato mengenai industri musik atau berterima kasih kepada penggemar Miley, pemuda bernama Jesse tersebut menarik perhatian dengan menyampaikan tragedi kisah hidup yang terjadi di Amerika Serikat.

Jesse bercerita tentang 1,6 juta anak-anak yang melarikan, tunawisma dan remaja di Amerika. Ia mengakui bahwa dirinya sendiri adalah bagian dari kelompok tersebut.

"Saya menjadi peran pendukung di film Anda, saya telah menjadi figur tambahan dalam hidup Anda," katanya kepada orang-orang yang hadir dalam acara tersebut yang sebagian besar berkantong tebal.

"Los Angeles memiliki populasi terbesar dari pemuda tunawisma di Amerika," tambahnya seperti yang dikutip Billboard.

Miley duduk disamping Katty Perry dan Riff Raff, menonton Jesse sambil tersenyum dan menitikan air mata.

Jesse mengakhiri pidatonya dengan quote dari John LennonMTV  / Yoko Ono: "A dream you dream alone is only a dream, but a dream we dream together is reality" (mimpi yang Anda impikan sendiri hanyalah sebuah mimpi, tapi mimpi yang kita impikan bersama adalah sebuah kenyataan).

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014