Sebenarnya ini merupakan langkah awal menata manajemen TVRI untuk menjadi lebih baik. Masih ada hal lain yang perlu dilakukan agar mendapat penghargaan."
Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI menargetkan penghargaan ISO 9001:2008 pada berbagai sektor guna menjaga citra positif stasiun televisi tersebut.

"Ada empat sektor yang kami targetkan meraih ISO 9001:2008 yakni di bidang berita, program, keuangan serta listrik ramah lingkungan," kata Direktur Umum LPP TVRI, Tribowo Kriswinarso melalui siaran pers di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan, pihaknya tengah berupaya maksimal dan melakukan berbagai pembenahan agar empat sektor tersebut berhasil meraih ISO 9001:2008.

Sebelumnya, kata dia, LPP TVRI pernah meraih penghargaan serupa di bidang manajemen SDM.

"Sebenarnya ini merupakan langkah awal menata manajemen TVRI untuk menjadi lebih baik. Masih ada hal lain yang perlu dilakukan agar mendapat penghargaan," katanya.

Menurutnya, penghargaan ISO harus terus dipertahankan karena merupakan penghargaan bergengsi dengan standar internasional.

"ISO 9001:2008 berbeda dengan penghargaan lain karena memiliki standar internasional," katanya.

Penghargaan tersebut, kata dia, diterima dengan seleksi ketat dan terus dilakukan kroscek setiap enam bulan.

Karena itu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-52 LPP TVRI, pihaknya akan berupaya maksimal mewujudkan target yang diharapkan.

Sebelumnya, pada 28 April 2014, LPP TVRI berhasil meraih Sertifikat ISO 9001:2008.

Selain itu, LPP TVRI juga meraih Rekor MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia), sebagai SDM Televisi Pertama yang meraih Sertifikat ISO 9001:2008. (W004)

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014