Pemirsa Sangat Disenangkan oleh Banyaknya Ragam Pilihan Konten; Film, Siaran TV, & Musik yang Terbukti Populer Secara Universal; dan Piala Dunia Berada di Benak dan Handset Banyak Orang

MILPITAS, CA, 27 Agustus 2014 - (ANTARA) - Vuclip, layanan video atas permintaan (video on demand) seluler premium yang terdepan untuk pasar negara berkembang, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan lebih dari 150.000 video premium di Kuartal 2 tahun 2014. Perusahaan ini juga telah mengungkapkan beberapa tren penting terkait dengan video seluler di India, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. Pergeseran yang paling berarti adalah semakin banyaknya konsumen yang menonton konten yang durasinya semakin panjang. Mereka yang sebelumnya merupakan pengguna-non-data kini mulai mencoba video seluler dan telah berkembang menjadi konsumen berkebiasaan. Dan kami menyaksikan bahwa pengguna berkebiasaan juga meningkat konsumsi kontennya.

Untuk melihat garis waktu peristiwa yang dipetakan dalam bentuk lonjakan untuk konsumsi konten tertentu dalam kuartal terakhir, lihat infografis ini. Kisah berita terpenting, acara olahraga, dan tonggak hiburan merupakan penggerak kuncinya. Tren yang luas dan penambahan konten yang penting pada pustaka Vuclip juga dicatat di bawah ini.

Genre Terpopuler
Dalam pandangan makro, film berdurasi penuh juga semakin meningkat popularitasnya pada perangkat mobile, sementara musik dan olahraga juga merupakan konten favorit. Dari perspektif regional, Vuclip mendapati bahwa film dan acara TV horor semakin mendapatkan momentum dan popularitas di India, meskipun belum mencapai peringkat teratas di bawah ini. Timur Tengah sangat menggemari siaran TV langsung yang dikhususkan untuk bulan Ramadhan. Dan di Asia Tenggara, musik merupakan favorit penting. Silakan lihat bagan di bawah ini untuk mengetahui peringkat spesifiknya. Harap dicatat bahwa "hiburan" merupakan kategori luas yang dapat meliputi gosip, bidikan foto, kejadian, dan masih banyak lagi:
------------------------------------------------------------------------
India                       Timur Tengah                     Asia Tenggara
------------------------------------------------------------------------
1. Bollywood         1. Musik Arab                 1. Musik Lokal
2. Hiburan              2. Bollywood                  2. Hollywood
3. Olahraga            3. Musik Internasional     3. Yoga
4. Hollywood         4. Hiburan Arab              4. Hiburan
5. Humor               5. Hollywood                  5. Perjalanan & Hidupan Liar
------------------------------------------------------------------------

Istilah Pencarian Paling Umum
Sementara genre yang paling populer memberikan wawasan yang luas mengenai format konten yang paling digemari di berbagai kawasan, istilah pencarian yang paling umumlah yang benar-benar memberikan potret kondisi pada saat itu mengenai apa yang ada di benak para pemirsa. Pencarian (di mesin pencari) paling banyak dalam kuartal tersebut menunjukkan bahwa cerita berita teratas dan acara olahraga penting berbaur dengan selebriti pujaan.

------------------------------------------------------------------------
India                       Timur Tengah                 Asia Tenggara
------------------------------------------------------------------------
1. Salman Khan      1. Rihanna                     1. World Cup 2014
                                                                    (Piala Dunia 2014)
2. Katrina Kaif        2. Kim Kardashian        2. Salman Khan
3. Alia Bhatt            3. Football WC 2014    3. Kim Kardashian
                              (Kejuaraan Dunia
                               Football 2014)
4. Full movies         4. Animal Fight Club       4. Bollywood
   (Film penuh)         (Klub Adu Hewan)
5. Comedy Nights   5. Malaysia Airlines        5. Bangla Song (Lagu Bangla)
   With Kapil
  (Komedi Malam
   Bersama Kapil)                 
------------------------------------------------------------------------

Penambahan Konten Premium Utama
Dalam daftar penyedia konten premiumnya yang terus berkembang, Vuclip telah menambahkan 11 lagi pada kuartal ini termasuk ESPN Circinfo, Balaji Telefilms, Rajshri, Music Nepal, TV5 Philippines, Channel 3 Thailand, Universal Records Philippines, Polyeast Records Philippines, dan Star Records milik ABS CBN.

Konten premium penting yang ditambahkan dalam K2 di India meliputi: Humpty Sharma Ki Dulhania, City Lights, Tamil Fever, Dawat - E - Ishq, Mardaani, Ragini MMS 2, Once Upon a Time in Mumbai, Shootout at Lokhandwala, Shootout At Wadala, Hum Aapke Hai Kaun, Main Pyaar Kiya, Padosan, Mee Shivajiraje Bhosale Boltoy, Mumbai Pune Mumbai, Shikshanachya Aaicha Gho, dan The Anupam Kher Show.

Konten premium penting yang ditambahkan dalam K2 di Timur Tengah dan Asia Tenggara meliputi: "Babaeng Hampaslupa" yang dibintangi Alice Dixson, "Kidlat" yang dibintangi Derek Ramsay, PBA Games, video musik dari Universal Records seperti Jed Madela, Christian Baustista, 'Mr. Pure Energy' Gary Valenciano, GLOC-9, SpongeCola, Ratu Pop Asia Regine Velasquez; juga Polyeast Records, yang menaungi Ratu RNB Filipina, Kyla, penyanyi dan salah satu juri dalam "The Voice Philppines" Bamboo, Martin Nievera, Karylle, Zia Quizon; dan Star Records milik ABS CBN, yang menaungi Pangeran Remaja Filipina Daniel Padilla, Yeng Constantino yang sangat bertalenta, Lani Misalucha dan masih banyak lagi.

"Inti filosofi kita adalah keinginan untuk menyenangkan konsumen di pasar negara berkembang dengan konten premium yang mereka inginkan, saat mereka menginginkannya, dan di tempat mereka menginginkannya, yang dihantarkan melalui pengalaman intuitif dan menyenangkan. Mitra konten kita menghabiskan sangat banyak waktu, uang, dan upaya untuk memproduksi konten yang sangat menarik dan sangat mengapresiasi upaya yang membentuk industri kami untuk membuat konsumen membayar dan menonton konten premium," ungkap Arun Prakash, COO Vuclip. "Menyaksikan pertumbuhan yang cepat akan konten bermutu dan daftar mitra strategis dalam pustaka kami membawa kebanggaan besar pada kami dan motivasi untuk terus mendorong diri kami lebih jauh lagi dalam perjalanan ini."

Tentang Vuclip
Vuclip adalah layanan video atas permintaan seluler premium yang terdepan bagi pasar negara berkembang dengan lebih dari 3 juta pelanggan per kuartal dalam enam negara yang berbeda. Melalui kemitraan strategis dengan lebih dari 160 studio terbaik di seluruh dunia, Vuclip menghadirkan bagi para pelanggannya film Hollywood dan regional terlaris, acara TV, dan video musik dalam 20 bahasa yang berbeda. Dynamic Adaptive Transcoding(TM) Vuclip menyediakan pengalaman menonton unbuffered yang mengagumkan bagi para konsumennya pada berbagai perangkat seluler dan pada segala jaringan. Vuclip berkantor pusat di Milpitas, California, dan juga hadir di Dubai, Beijing, Kuala Lumpur, Mumbai, Delhi, Jakarta, dan Bangkok. www.vuclip.com

Melissa Sheridan
+1-415-609-6875
msheridan@vuclip.com


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014