Bukannya saya antipati dengan dokter, tetapi maksudnya dokter itu untuk membantu orang sakit. Jangan didewakan. Karena sering kali jika sukses orang bilang 'ini loh dokter gua',"
Jakarta (ANTARA News) - Adrian Maulana dikenal mempraktekan gaya hidup sehat karena itu presenter ini mengaku jarang sakit dan pergi ke dokter.

"Bukannya saya antipati dengan dokter, tetapi maksudnya dokter itu untuk membantu orang sakit. Jangan didewakan. Karena sering kali jika sukses orang bilang 'ini loh dokter gua'," kata Adrian Maulana.

"Kita sering kali diperbudak oleh marketing seperti itu. Oleh karena itu, kita harus mampu mengubah pola hidup dan lihat hasilnya," katanya ditemui dibilangan Jakarta, Rabu, (27/8). Adrian juga membagikan tips hidup sehat, di antaranya tidur cukup dan mengatur pola makan.

"Saya ingat nasehat orang tua kalo ingin tidur di saat tubuh sedang capek, jangan lupa minuman hangat. Menurut saya itu efektif untuk membuat mudah tidur dan bangun pagi dengan dengan keadaan segar."

Tak lupa, Adrian selalu menjaga pola makan dan asupan yang terkandung didalamnya.

"Kalau berbicara tentang makanan ada empat hal. Yang pertama sumbernya dari mana, jumlah, cara penyajian, dan waktu kita mengonsumsinya."

Sebagai contohnya, Adrian tidak setuju jika ada orang ingin badan sehat dan bertubuh langsing, tetapi hanya mau makan buah dan sayur. "Menurut saya tubuh kita membutuhkan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral yang tidak dapat diganggu gugat."

Ia menimpali, "Yang kedua sumbernya. Misalanya walaupun roti gandum adalah baik bukan berarti dapat dikonsumsi sembarangan. Semua harus dikonsumsi sesuai porsi," kata Adrian. "Segala yang baik belum tentu bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak yang kemudian akan menimbulkan kegemukan."(*)

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014