Bandung (ANTARA News) - Pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan premium dari Indramayu ke Jakarta tetap aman karena persediaan melimpah, meskipun pipa milik Pertamina di Kabupaten Subang, Jawa Barat, meledak.

"Pasokan solar dan premium untuk Jakarta dari Balongan Indramayu, aman meski terjadi ledakan pipa di Kabupaten Subang karena persediaan melimpah hingga 10 hari mencukupi," Asisten Manager External Relations Pertamina, Mila Suciyani, Kamis. 

Ia menuturkan, pasokan solar dan premium untuk Jakarta dari Balongan Indramayu, bisa melalui jalur laut dan kiriman dengan menggunakan kapal tangker, sehingga kebutuhan akan terpenuhi.

Menurut dia, perbaikan pipa jalur solar dan premium di Kabupaten Subang, diperkirakan dalam dua hari sudah selesai sehingga bisa digunakan kembali, sehingga pasokan Jakarta tetap aman.

Pihaknya berjanji akan memberikan pengobatan gratis kepada seluruh korban meledaknya pipa milik Pertamina di Kabupaten Subang, sedangkan korban meninggal dunia akan diberikan santunan.

Jalur pipa milik Pertamina dari Balongan Indramayu melintasi Kabupaten Subang, Jawa Barat, butuh pengamanan khusus karena kecelakaan yang terjadi diduga ada upaya pencurian solar dan premium.

(KR-EJS)

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014