counter

Rully Nere pimpin Timnas U-19 B ke Vietnam

Rully Nere pimpin Timnas U-19 B ke Vietnam

Rully Nere (ist)

Jakarta (ANTARA News) - Rully Nere akan memimpin Timnas Indonesia U-19 B ke kejuaraan AFF U-19 Preparatory 2014 di Vietnam, 5 hingga 15 September setelah Badan Tim Nasional (BTN) menetapkan mantan pemain nasional itu menggantikan posisi Rudy Keltjes.

"Fix, Rully Nere akan memimpin Timnas Indonesia U-19 B ke Vietnam. Untuk Rudy Keltjes akan kembali sebagai penasihat teknik Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Asia," kata Sekretaris BTN Sefdin Syaifudin di Jakarta, Selasa.

Meski ada pergantian posisi pelatih, diharapkan tidak mengganggu persiapan tim. Apalagi, pemain nasional era 80-an itu juga sudah terlibat saat menyiapkan tim untuk menghadapi kejuaraan tersebut.

Rully Nere sudah terlihat di lapangan POR Sawangan, Depok saat Timnas Indonesia U-19 B menjalani latihan. Bahkan, mantan pemain pada era Ribut Waidi itu sangat aktif saat timnas menjalani pertandingan uji coba melawan klub Villa 2000.

"Kami berharap Timnas bisa bicara banyak di Vietnam meski kami tidak membebani target ini. Kami ingin melihat perkembangannya saja," katanya.

Timnas Indonesia U-19 B, kata dia, merupakan tim yang dipersiapkan untuk pra-Olimpiade. Nantinya, hasil di Vietnam akan dijadikan acuan pembentukan tim. Selain itu, akan ditambah pemain yang turun di ISL U-21 serta pemain-pemain yang dinyatakan lolos seleksi

"Proyeksi kami masuk U-22 untuk persiapan pra-Olimpiade. Kami berharap semua pemain bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata Sefdin.

Prestasi timnas muda Indonesia saat ini terbilang mulai mengalami peningkatan. Terbukti, Timnas Indonesia U-19 mampu menjadi juara Piala AFF U-19 2013 di Indonesia. Hasil ini dinilai sebagai tonggak prestasi sepak bola Indonesia.

Pada AFF U-19 Preparatory di Vietnam, Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Thailand dan Myanmar, sedangkan tuan rumah tergabung di Grup B bersama Jepang dan Australia.

Ada 20 pemain yang akan dibawa ke kejuaraan di Vietnam tersebut, yaitu:

Kiper: Dikri Yusron, Rangga Pratama

Belakang: Heri Setiawan, Heru Iswanda, Eriyanto, Muhamad Junda Irawan, Dwi Susanto, dan Ary Ahmad

Tengah: Ahmad Rajendra Faturusi, Alqomar Tehupelasury, Makarius F. Suruan, Untung Wibowo, Dio Permana, Djali Ibrahim, Sabeq Fahmi Fachrezy, dan Fahmi Al Ayyubi.

Depan: Febri Haryadi, Angga Febriyanto, Martinus Novianto, dan Adi Nugroho.

(B016/D007)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Prabowo - Sandiaga bentuk Tim Delapan hadapi debat

Komentar