counter

Polri dan TNI kejar empat pemimpin kelompok bersenjata Papua

Polri dan TNI kejar empat pemimpin kelompok bersenjata Papua

Waka Polda Papua, Brigjen Pol Paulus Waterpauw (ANTARA)

Jayapura (ANTARA News) - Aparat Polri dan TNI masih mengejar empat pemimpin kelompok bersenjata yang sering mengganggu dan menembak warga di Kabupaten Lanny Jaya, kawasan pegunungan Provinsi Papua.

Waka Polda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw di Jayapura, Rabu, mengatakan, tiga dari empat pemimpin kelompok bersenjata yang peling dicari itu meliputi Puron Wenda, Enden Wanimbo, dan Rambo.

Sekarang, aparat keamanan sedang fokus menggamankan rute Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya menuju Tiom, ibukota Kabupaten Lanny Jaya, yang berwaktu tempuh sekitar empat jam perjalanan.

"Aksi pengejaran...tidak dilakukan secara frontal karena terbentur medan yang cukup sulit, dan lebih memilih untuk menggamankan rute tersebut sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal," kata mantan Kapolres Mimika itu.

Ketika ditanya tentang situasi kamtibmas di Kabupaten Lanny Jaya, Waterpauw mengatakan relatif kondusif namun aparat kepolisian tetap diminta terus waspada.

"Khusus rute Wamena-Tiom sudah kembali ramai dilalui warga dan khusus untuk polisi sudah memperkuat polsek-polsek yang berada disepanjang ruas jalan tersebut," ujarnya.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Polda Papua antisipasi 4 daerah rawan

Komentar