counter

Badung lolos babak emam besar taklukkan Persikos

Badung lolos babak emam besar taklukkan Persikos

ilustrasi PSS Menang Pesepakbola PSS Sleman, Fajar List (kanan) berebut bola dengan pesepakbola PPSM Magelang, Edy Rintoko (kiri) pada pertandingan Kompetisi Liga Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/4). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh PSS Sleman dengan skor akhir 2-0. (FOTO ANTARA/Regina Safri) ()

Yogyakarta (ANTARA News) - PS Badung, Bali memastikan diri lolos ke babak enam besar setelah menaklukkan Persikos Kota Sorong, Papua dengan skor 6-1 pada pertandingan putaran ketiga Grup S dalam lanjutan Divisi I Liga Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu malam.

Gol cepat dicetak oleh pemain PS Badung, Kusheda Hari Yudo di menit ke-7 melalui sepakan keras ke arah sudut kanan gawang Persikos yang dijaga Romario Yambe Yabdi.

Kemudian gol kedua dicetak I Ketut Tirta Nadi di menit ke-9 melalui sepakan keras ke pojok kiri gawang Persikos setelah menerima umpan dari Jeno Wiliantara.

Gol ketiga dicetak Komang Adi Parwa di menit ke-25 melalui tendangan dititik putih setelah salah satu pemain PS Badung, Hari Yudo dijatuhkan oleh pemain Persikos di kotak terlarang.

PS Badung tidak menurunkan tempo serangan dan kembali menjebol gawang Persikos di menit ke-40, Jeno Wilyantara setelah menerima umpan terobosan dari Komang Adi Parwa sehingga skor menjadi 4-0 untuk keunggulan "Laskar Keris Badung" itu.

Namun, di menit ke-45 pemain Persikos, Yusuf Bobi Kai Kai berhasil mencetak satu gol melalui titik putih setelah kapten PS Badung, Muhamadan menjatuhkan salah satu penyerang Persikos sehingga skor berubah menjadi 4-1.

Menginjak babak kedua, PS Badung kembali meningkatkan serangannya dan berhasil mencetak gol di menit ke-52 melalui sepakan keras Kusheda Hari Yudo ke pojok kiri penjaga gawang Persikos, gol keenam dicetak Sukarja di menit ke-90.

Skor 6-1 untuk keunggulan PS Badung melawan Persikos bertahan hingga wasit, F Rossi dari Banda Aceh meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua dan "Laskar Keris Badung" berhasil memperoleh total enam poin dan berhak melaju ke babak enam besar.

PS Badung yang bercokol di posisi "runner up" di Grup S bawah Cilegon United, Banten yang kalah selisih tiga poin.

"Hasil yang diperoleh sudah memenuhi target dan diharapkan anak - anak terus menunjukan performa seperti ini pada putaran babak enam besar dan terus melenggang ke Divisi Utama," ujar Pelatih PS Badung, Nyoman Sujata.

Sementara itu, pelatih Persikos Kota Sorong, Valdo Tutuha Tunewa mengakui anak-anak asuhnya tampil maksimal. Namun, secara hasil pihaknya kecewa karena tidak memenuhi target poin.

Ia mengakui permainan yang ditunjukkan oleh pemain PS Badung sangat baik dan solid. "Saya ucapkan selamat kepada PS Badung bisa lolos ke putaran babak enam besar," ujarnya.(*)

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Peringatan tragedi bom bali ke-17 tahun

Komentar