Jakarta (ANTARA News) - HP dan distributornya di Indonesia, Samafitro, meluncurkan dua printer untuk cetak format besar seri Designjet yang dibekali teknologi PageWide.

Dengan seri Designjet yang memiliki lebih dari 200.000 nozzle yang terentang sepanjang lebar kertas, memungkinkan pengguna mencetak dalam format besar seperti gambar, peta, atau poster baik dalam warna hitam putih maupun berwarna.

Bersamaan dengan printer seri Designjet, HP juga menyediakan perangkat lunak baru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan percetakan dalam skala besar, kata HP dalam pernyataannya melalui siaran pers di Jakarta, Kamis.

Dua printer Designjet baru dari HP itu meliputi HP Designjet T3500 yang didesain untuk pencetakan multifungsi format besar dan Designjet T7200 Production Printer untuk keperluan reprografis.

Guna mendukung alur kerja pencetakan yang lebih ramping, HP menyediakan perangkat lunak HP Designjet SmartStream untuk mendukung kinerja priternya itu.

Stephen Nigro, senior vice president Graphics and Inkjet Solutions Business HP, mengklaim teknologi HP PageWide baru HP akan mendobrak pasar pencetakan produksi via printer yang berharga terjangkau dan banyak pilihan.

HP mengatakan printer format besar berteknologi HP PageWide itu akan tersedia di pasar mulai semester kedua 2015.

Printer HP Designjet T3500 Production eMFP berharga sekitar Rp250 juta termasuk HP Designjet SmartStream serta garansi dan contact maintenance selama 5 tahun, sedangkan T7200 dibandrol Rp158 juta.

Pewarta: Suryanto
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014