Jemaah haji Babel dibagi dua kloter

Pangkalpinang (ANTARA News) - Calon jemaah haji asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terbagi dalam dua kloter yaitu kloter delapan dan kloter sembilan.

"Untuk 2013 sebanyak tiga kloter dan 2014 hanya dua kloter sebab pesawat yang digunakan jemaah berkapasitas lebih besar dibandingkan tahun lalu," ujar Kabid Keagamaan Kesra Babel, Rusli, dalam konferensi pers di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan, untuk kloter delapan sebanyak 450 orang terdiri dari jemaah Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 58 orang, Bangka Selatan 74 orang, Bangka Barat 120 orang dan Kabupaten Bangka sebanyak 198 orang.

"Kloter delapan berangkat pada 11 September 2014 dengan dua kali penerbangan yaitu pukul 9.20 WIB dan pukul 12.00 WIB," jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, untuk kloter sembilan akan berangkat 13 September 2014 terdiri dari jemaah Pangkalpinang sebanyak 133 orang, Belitung sebanyak 69 orang dan Belitung Timur sebanyak 38 orang.

"Jadwal keberangkatan jemaah Kloter tersebut pada pukul 11.50 WIB dan 12.00 WIB menggunakan pesawat terbang," ujarnya.

Sementara itu, untuk tim pemandu haji daerah (TPHD) dan tim kesehatan haji daerah (TKHD) sebanyak 8 orang.

"Para jemaah haji Babel nantinya akan menginap di Maktab Misfalah dan Maktab Masbah iin termasuk TPHD dan TKHD dari masing-masing daerah," ujarnya.

Ia mengatakan, jemaah haji Babel nantinya akan dilepas langsung oleh Wakil Gubernur, Hidayat Arsani dari Kantor wilayah (kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Babel menuju bandara Depati Amir.

"Jemaah haji Babel merupakan embarkasi Palembang dan akan menuju Mekah," ujarnya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar