...berhasil menemukan potongan papan selancar yang diduga milik korban...
Semarapura (ANTARA News) - Peter James Maynard (46), wisatawan Australia yang hilang saat bermain papan selancar sejak 27 Agustus lalu di perairan Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida--sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali yang masuk wilayah Kabupaten Klungkung--hingga kini belum diketemukan.

"Upaya pencarian masih terus dilakukan dan berhasil menemukan potongan papan selancar yang diduga milik korban," kata Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Nyoman Wirajaya, Selasa.

Ia mengatakan, potongan papan selancar tersebut diketemukan oleh salah seorang nelayan di Pantai Jungut Batu, Lembongan, Nusa Penida.

Nelayan tersebut sebenarnya sudah menemukan potongan papan selancar itu 28 Agustus lalu namun baru diserahkan ke polisi setempat.

Potongan papan selancar itu kuat dugaan milik korban Peter James Maynard yang hingga sekarang belum diketahui nasibnya.

"Dari warna dan logo potongan papan selancar itu seperti milik korban, sesuai pengakuan istrinya, yang menyusul datang dari Australia ke Bali sehubungan terjadinya musibah tersebut," ujar AKP Nyoman Wirajaya.

Sementara pencarian korban masih terus dilakukan polisi bersama warga setempat. Papan selancar tersebut pertama kali ditemukan Made Apel, yang diakui istri korban sebagai milik suaminya.

Sebelumnya istri dan keluarga korban sudah mengambil barang barang milik korban yang masih tertinggal di kamar 205 Bungalow Nusa Indah Lembongan dimana korban menginap.

Korban diketahui hilang 28 Agustus pagi. Dia seharusnya check out dari hotel, namun tidak ada di kamarnya, padahal barang-barang korban masih utuh.

(KR-GBI)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014