Bangkok (ANTARA News) - Kabinet Perdana Menteri Thailand Jenderal Prayuth Chan-ocha, Selasa, mengadakan pertemuan pertama dengan penjagaan ketat di Gedung Pemerintah, tempat sidang berlangsung.

TNA melaporkan, sidang pertama tersebut membahas pernyataan kebijakan pemerintah untuk disampaikan kepada Majelis Legislatif Nasional, tanggung jawab dan tugas di antara menteri kabinet.

Selain itu juga membahas tentang kunjungan Thawil Pliensri, sekretaris jenderal Dewan Keamanan Nasional, ke Malaysia hari ini, untuk membicarakan perundingan perdamaian dengan gerakan pemberontakan selatan.

Jenderal Prayuth meninggalkan rumahnya pagi hari, beribadah di Kuil Pilar Kota dan terus ke Gedung Pemerintah pada pukul 09.09 waktu setempat, 9 September.

Dia mengenakan pakaian sutra biru, dilaporkan untuk mendorong para menteri kabinet juga mengenakan busana gaya Thailand untuk melestarikan budaya negeri itu.

Sekretaris Jenderal Kabinet Ampon Kittiampon mengatakan para menteri kabinet akan diberitahu tentang prosedur rapat kabinet, menyatakan aset mereka, proposal agenda kabinet, dan janji sekretaris, deputi dan penasihat mereka.

Selain itu, Dewan Nasional Ketentraman dan Ketertiban (NCPO) hadir dengan pengawas untuk keamanan, urusan ekonomi, sosial, hukum dan urusan khusus yang disajikan pekerjaan mereka untuk kabinet demi kelangsungan pekerjaan itu.

Kerumunan wartawan Thailand dan asing memenuhi rapat kabinet di Gedung Pemerintah, sementara tentara dan polisi memeriksa dengan serius orang-orang dan kendaraan mereka.

(Uu.H-AK)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014