Cupertino, California (ANTARA News) - Apple memperkenalkan jam tangan pintar (smartwatch) bernama "Apple Watch", bersamaan dengan peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di California, Amerika Serikat, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Produk pertama yang dikembangkan dan diperkenalkan di bawah kepemimpinan CEO Tim Cook tersebut merupakan wearable device, yang bisa terhubung ke iPhone untuk mengetahui kesehatan dan kebugaran penggunanya.

Menurut data dari Forrester yang dilansir laman USA Today, 25 persen orang Amerika dewasa berencana membeli perangkat wearable pada tahun depan, dan 42 persen tertarik pada perangkat di pergelangan tangan.

Analis Bernstein Research Toni Sacconaghi memperkirakan bahwa Apple akan menjual 30 juta smartwatch tersebut dengan harga masing-masing 250 dolar AS, dan akan menambah pendapatan Apple sekitar 7,5 miliar dolar AS.

Dengan menghadirkan smartwatch tersebut, Apple akan bersaing bersaing dengan Sony Corp, Samsung, LG Electronics Inc and Qualcomm Inc yang lebih dulu memperkenalkan jam tangan pintar, demikian Reuters.

Penerjemah : Try Reza Essa

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014