Luncurkan Vostro 3900 MT, Dell bidik pelaku UKM

Jakarta (ANTARA News) - Vendor produk dan layanan informasi Dell resmi meluncurkan perangkat komputer meja (desktop) Vostro 3900 Mini Tower (MT) dengan membidik para pelaku Usaha Kecil dan Menengah sebagai pasar utama.

"Jumlah pelaku UKM di Indonesia setiap tahun meningkat dan pada tahun lalu mencapai sekira 56 juta," kata Direktur Pelaksana Dell Indonesia, Catherine Lian, di Jakarta, Kamis.

Menurut Chaterine pelaku UKM di Indonesia bertumbuh secara pesat baik secara jumlah maupun kualitasnya.

Dell menawarkan desktop yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp4 jutaan tersebut yang cukup terjangkau bagi para pelaku UKM disertai layanan jaminan Dell ProSupport Service yang dapat diakses melalui telepon 24 jam langsung ke teknisi ahli guna penyelesaian masalah.

Pun demikian, jaminan garansi permasalahan tersebut hanya bersifat selayaknya asuransi sebab Vostro 3900 MT telah melewati uji coba ketat dan tersertifikasi memiliki rata-rata selisih waktu gagal (Mean Time Between Failure - MBTF) selama 500.000 jam.

Pihak Dell mengklaim bahwa dengan pemakaian rata-rata 8 jam sehari, Vostro 3900 MT akan mampu bertahan hingga 17 tahun.

Guna menjangkau pasar pelaku UKM, Dell menggandeng PT Synnex Metrodata Indonesia, sebagai distributor eksklusif yang akan memasarkan Vostro 3900 MT di kalangan UKM.

SMI nantinya akan memasarkan Vostro 3900 MT ke sentra-sentra UKM, mengingat mereka memiliki tujuh pusat distribusi di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

SMI juga memiliki lima armada logistik dan penjualan di Padang, Palembang, Pontianak, Banjarmasin dan Makassar serta delapan armada penjualan di Banda Aceh, Pekanbaru, Jambi, Teluk Betung, Samarinda, Manado, Denpasar dan Semarang.

Vostro 3900 MT yang memiliki prosesor Intel Core i5 Generasi ke-4 itu menggunakan basis sistem operasi Ubuntu dengan kemampuan penambahan fitur seperti harddisk maksimal 2TB dan memori maksimal 16GB.

Sementara itu Vostro 3900 MT juga menyematkan power supply 300W yang meningkatkan ketangguhan serta dukungan penggunaan berbagai jenis perangkat opsi port DVI, port paralel atau serial, slot PCI dan port PS2 untuk memaksimalkan investasi teknologi pelanggan.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014

KUR mengantar pelaku UKM naik kelas

Komentar