Ahmad Saefudin Ketua Umum KONI Jabar 2014-2018

Bandung (ANTARA News) - Ahmad Saefudin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Jawa Barat masa bakti 2014-2018 dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jawa Barat di Bandung, Minggu.

Penetapan aklamasi itu dilakukan oleh 84 pemegang hak suara yang terdiri dari cabang olahraga, KONI Kabupaten/Kota serta delapan badan fungsional.

Terpilihnya Ahmad pada momentum itu terbilang luar biasa karena semula tak ada kegiatan Musorprovlub, melainkan hanya Rapat Anggota KONI Jawa Barat 2014 yang digelar sejak Sabtu (13/9).

Namun mayoritas anggota KONI Jabar memutuskan menaikkan derajat Rapat Anggota menjadi Musorprovlub, karena berbagai pertimbangan.

"Pertimbangan itu, antara lain, agar terjadi penghematan dan efisiensi anggaran. Anggota KONI juga berpandangan, sangat banyak event besar di depan mata yang menguras energi KONI, sehingga diperlukan Ketua Umum definitif ," kata Sekum KONI Jabar MQ Iswara.

Event besar itu antara lain Porda XII di Bekasi dan PON Remaja di Surabaya. Iswara yang merupakan Ketua Sidang Pleno menyebutkan selain itu Jabar juga dihadapkan dengan event besar 2015.

Selain memilih secara aklamasi Ahmad Saepudin, Musorprovlub KONI Jabar juga menunjuk Ketua KONI Kabupaten Garut H Ato Hermanto dan Ketua Porlasi Jabar Obsatar Sinaga sebagai anggota Formatur.

"Tim formatur ini akan menyusun kepengurusan paling lambat dua minggu terhitung hari Minggu (14/9)," kata MQ Iswara.
(S033/Y003)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar