Jakarta (ANTARA News) - Tim bulu tangkis nasional menargetkan dua medali emas pada kejuaraan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

"Target minimal kita bisa membawa pulang dua medali emas, tapi kita juga mengupayakan lebih dari itu," kata Humas Pelatnas Bulu Tangkis Yuni Kartika di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan dua medali tersebut diharapkan diperoleh dari pasangan ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan serta pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Nasir.

"Bulu tangkis yang menjadi salah satu cabang olah raga andalan Indonesia di Asian Games dan kita berharap keduanya bisa membawa medali tersebut," kata Yuni.

Ia menambahkan pada nomor beregu putra ditargetkan kontingen Indonesia bisa membawa pulang medali perak dan Tommy Sugiarto yang bermain pada nomor tunggal putra minimal meraih medali perunggu.

"Tommy Sugiarto dan beregu putri serta ganda putri Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari ditargetkan dapat medali perunggu," katanya.

Tim bulu tangkis Indonesia pada Asian Games ke-17 yang digelar 19 September hingga 4 Oktober 2014 akan turun dengan kekuatan 18 atlet, sembilan di antaranya adalah atlet putra.

Tim putra terdiri atas Tommy Sugiarto, Jonathan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan.

Tim putri ialah Linda Wenifanetri, Ballaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini,Tiara Rosaliana Nuraidah, Liliyana Natsir dan Debby Susanto.

Tim tersebut akan didampingi lima pelatih yaitu Hendra Saputra, Marlev Mainaky, Herry Iman Pierngadi, Eng Hian dan Richard Mainaky serta Lius Pongoh sebagai Manajer Tim.

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014